Sukses

Tak Maksimal di Piala Dunia 2018, David De Gea Dapat Julukan Aneh

Jakarta - David De Gea menjadi sorotan setelah Timnas Spanyol di luar dugaan ditahan 2-2 oleh Maroko pada laga Piala Dunia 2018, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. Dia bahkan mendapat julukan baru sebagai kiper "transparan".  

Dalam tiga laga yang dijalani Spanyol pada Grup B, De Dea hanya melakukan satu kali penyelamatan. Dia juga melakukan blunder saat Spanyol ditahan Spanyol 3-3 melalui hattrick Cristiano Ronaldo. Beruntung, Spanyol tetap berhasil melaju ke babak 16 besar. 

De Gea pernah mengeluh kurang mendapat dukungan dari publik Spanyol. Setelah itu, dia juga dikritik mantan kiper Timnas Spanyol, Santiago Canizares. 

"Kiper memiliki momen-momen ketidakpastian, di mana mereka menjadi transparan karena tak bisa menghentikan tendangan dan itu sekarang terjadi pada De Gea," kata Canizares, seperti dilansir Manchester Evening News.  

Media Spanyol AS, menyoroti reaksi De Gea saat menghadapi tendangan jarak jauh pemain Maroko, Nordin Amrabat. De Gea hanya bisa memandangi tengangan itu, untungnya mengenai mistar gawang. 

AS mendeskripsikan itu adalah momen yang menunjukkan bagaimana De Gea saat ini. 

Dukungan bagi De Gea datang dari manajer Manchester United, Jose Mourinho. Namun, Mourinho mengakui De Gea memang melakukan kesalahan pada laga melawan Portugal.  

"David de Gea anak laki-laki saya. Menyakitkan untuk mengatakan ini, tapi dia tahu itu kesalahan buruk. Itu kesalahan yang tak dilakukannya bersama kami, di Manchester United. Dia pemain terbaik musim lalu, dengan performa terbaik. Namun, hal-hal seperti itu juga terjadi pada pemain terbaik," ujar Manchester United. 

Sumber: Manchester Evening News/Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Atasi Spurs, Kiper MU Ultimatum Manchester City
Artikel Selanjutnya
De Gea Akui Skuat MU Kurang Berkualitas