Sukses

Bek Sayap Persebaya Tak Gentar Ladeni Riko Simanjuntak

Persebaya Surabaya melakoni laga tandang menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta.

Jakarta - Persebaya Surabaya melakoni pertandingan tandang tunda melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/6/2018). Bek sayap Persebaya, Abu Rizal Maulana, mengaku siap menghadapi tekanan dari sisi sayap Persija Jakarta, baik Riko Simanjuntak maupun Novri Setiawan.

Abu Rizal Maulana diplot beroperasi di sebelah kanan pertahanan Persebaya. Namun, tanpa kehadiran Ruben Sanadi, bek sayap yang juga merupakan kapten kedua Persebaya itu bisa dimainkan sebagai bek kiri.

Diplot di posisi mana saja, pemain berusia 23 tahun itu akan menghadapi tekanan cukup besar. Persija memiliki dua pemain sayap yang sama-sama memiliki kecepatan yang luar biasa, yaitu Riko Simanjuntak yang biasa beroperasi di sisi kanan dan Novri Setiawan yang berada di sisi sebaliknya.

"Kami siap untuk menghadapi pertandingan ini. Bagi saya secara pribadi, yang penting saya dan teman-teman sudah siap meraih poin di sini. Saya tidak tahu akan berhadapan dengan siapa, apakah dengan Riko atau Novri, tapi yang penting adalah saya siap untuk bermain menghadapi mereka," ujar Abu Rizal Maulana.

Persebaya Surabaya berada di zona degradasi dengan masih menyisakan dua pertandingan lebih banyak dari kebanyakan tim lain di Liga 1 2018. Jika bisa meraih kemenangan atas Persija, Persebaya akan langsung melesat ke papan tengah, antara posisi kesembilan atau ke-10 dalam klasemen Liga 1 2018.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.