Sukses

Top Scorer Piala Dunia 2018: Harry Kane Ungguli Cristiano Ronaldo

Harry Kane pimpin daftar top scorer Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Hattrick Harry Kane ke gawang Panama membuat penyerang Timnas Inggris tersebut memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 hingga matchday kedua. Total, pemain berusia 24 tahun itu membukukan lima gol.

Sebelumnya, Kane juga memborong dua gol kemenangan Inggris atas Tunisia. Striker Tottenham Hotspur itu bercokol sendirian sebagai pimpinan top scorer sementara Piala Dunia 2018.

Di bawah Kane, bercokol Cristiano Ronaldo. Bomber Portugal itu mencatatkan empat gol. Ronaldo ditempel ketat Romelu Lukaku. Striker Belgia itu menorehkan catatan yang sama.

Sementara itu, ada dua pemain yang mengoleksi tiga gol. Keduanya adalah Diego Costa (Spanyol) dan Denis Cheryshev (Rusia).

Di Piala Dunia 2018, enam gol bunuh diri terjadi hingga matchday kedua. Pencetak gol bunuh diri pertama di turnamen empat tahunan ini adalah Aziz Bouhaddouz (Maroko), sedangkan yang terakhir ialah Ahmed Fathy (Mesir).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Top Scorer

5: Harry Kane (Inggris)

4: Cristiano Ronaldo (Portugal), Romelu Lukaku (Belgia)

3: Denis Cheryshev (Rusia), Diego Costa (Spanyol).

2: Philippe Coutinho (Brasil), Artem Dzyuba (Rusia), Eden Hazard (Belgia), Mile Jedinak (Australia), Luka Modric (Kroasia), Ahmed Musa (Nigeria), John Stones (Inggris)

1: Sergio Aguero (Argentina), Felipe Baloy (Panama), Michy Batshuayi (Belgia)

3 dari 3 halaman

Daftar Assist

2: Aleksandr Golovin (Rusia), Carlos Sanchez (Uruguay)

1: Toby Alderweireld (Belgia), Marcelo Brozovic (Kroasia), Sergio Busquets (Spanyol), Viktor Claesson (Swedia), Douglas Costa (Brasil), Christian Eriksen (Denmark)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.