Sukses

F1 GP Prancis: Hamilton Naik Podium Juara, Vettel Masuk Lima Besar

Lewis Hamilton menjadi juara balapan Formula 1 GP Prancis di Sirkuit Paul Richard, Minggu (24/6/2018). Sementara Sebastian Vettel finis lima besar.

Las Castellet - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memenangi balapanFormula 1 (F1) GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Les Castellet, Minggu (24/6/2018). Sementara pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, harus puas finis di lima besar. 

Hamilton menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Dia unggul 7,090 detik dari pembalap Red Bull, Max Verstappen. Sementara posisi ketiga ditempati pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang terpaut 34,736 detik.

Vettel yang start dari posisi ketiga, justru mencatatkan hasil buruk. Dia harus puas menempati posisi kelima, di belakang Daniel Ricciardo.

Bahkan pembalap asal Jerman itu terpaut jauh dari Hamilton. Dia berselisih 1 menit 1,835 detik dari jagoan Mercedes tersebut.

Pada balapan ini, tercatat ada empat pembalap yang tak mampu finis. Mereka adalah Lance Stroll (Williams), Sebastian Ocon (Force India), Sergio Perez (Force India), dan Pierre Gasly (Toro Rosso).

Dengan hasil ini, Lewis Hamilton menyalip Sebastian Vettel di papan klasemen sementara pembalap F1 2018. Hamilton kini memimpin klasemen dengan 145 poin, unggul 14 poin atas Vettel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap Balapan F1 GP Prancis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.