Sukses

Torehan Meksiko pada 2002 Terulang di Piala Dunia 2018

Meksiko meraih dua kemenangan beruntun di penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Meksiko meraih dua kemenangan beruntun dari dua laga pertama mereka di Grup F Piala Dunia 2018. Setelah menekuk juara bertahan Jerman 1-0, El Tri menaklukkan Korea Selatan 2-1 pada pertandingan kedua, Sabtu (23/6).

Bagi Meksiko, ini adalah prestasi yang sangat memuaskan. Sudah cukup lama sejak terakhir kali Meksiko meraih dua kemenangan beruntun di turnamen akbar empat tahunan tersebut. Terakhir kali mereka mampu melakukannya adalah di Korea-Jepang 2002 lalu. Prestasi itu terulang di Piala Dunia 2018.

Pada edisi 2002, Meksiko tergabung bersama Italia, Kroasia dan Ekuador di Grup G.

Waktu itu, Meksiko mengawali kiprahnya dengan kemenangan 1-0 atas Kroasia. Meksiko lalu mengalahkan Ekuador 2-1 di laga kedua, kemudian imbang 1-1 melawan Italia. Meksiko finis sebagai juara grup (7 poin), sedangkan Italia (4 poin) jadi runner-up.

Melawan Korea, Meksiko membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Carlos Vela di menit 26. Javier Hernandez kemudian menggandakannya di menit 66. Korea hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Son Heung-Min saat injury time. Kemenangan itu membuat Meksiko lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Top Scorer Meksiko

Hernandez adalah pemegang status all-time top scorer Meksiko. Gol ke gawang Korea di laga ini merupakan gol internasionalnya yang ke-50.

Penyerang 30 tahun asal klub West Ham itu mengukirnya dalam 104 penampilan.

Hernandez pun tercatat sebagai pemain pertama yang sanggup mencetak 50 gol internasional untuk Meksiko.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.