Sukses

Striker Timnas Indonesia U-23: Brasil Akan Juarai Piala Dunia 2018

Timnas Brasil sempat terseok-seok di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Hasil kurang mulus mengiringi perjalanan Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Tapi bukan berarti, harapan untuk meraih gelar juara seketika luntur begitu saja.

Skuat berjuluk Seleccao itu hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Swiss pada matchday pertama penyisihan Grup E Piala Dunia 2018. Beruntung di laga kedua, Brasil dapat bangkit. Neymar dan kawan-kawan berhasil memetik kemenangan berkat keunggulan 2-0 melawan Kosta Rika.

Meski telah berganti kewarganegaraan, Alberto Goncalves tidak sepenuhnya lupa terhadap tanah kelahirannya tersebut. Walau sempat terseok-seok, bomber Timnas Indonesia U-23 ini memperediksi Brasil akan memenangi Piala Dunia 2018.

"(Prediksi Brasil di Piala Dunia 2018), juara," ujar Beto setelah membela Timnas Indonesia U-23 menghadapi Korea Selatan pada uji tanding yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Beto lahir dan besar di Kota Balem, yang berada di bagian Utara Brasil. Pemain berusia 37 tahun ini pindah ke Indonesia pada 2008 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalan Timnas Indonesia U-23

Naturalisasi Beto rampung pada awal tahun ini. Meski begitu, debutnya bersama Timnas Indonesia U-23 baru terjadi pada Mei lalu. Dalam tiga partai uji tanding terakhir, Beto selalu mendapatkan kesempatan bermain.

Ketika itu, Timnas Indonesia U-23 beruji tanding melawan Thailand U-23. Sial bagi Beto, laga debutnya berakhir dengan kekalahan.

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Timnas Indonesia U-23 akan berkiprah di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Agustus mendatang. Mendapat jatah menggunakan tiga pemain senior, Beto yakin dapat mengunci satu tempat.

"Saya sangat percaya diri. Sangat," imbuh mantan rekan duet Ernest Jeremiah di pemain Persipura Jayapura ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.