Sukses

Ahmed Musa Percaya Diri Menantang Lionel Messi

Penyerang Timnas Nigeria, Ahmed Musa, punya kenangan manis saat menghadapi bintang Argentina, Lionel Messi.

Jakarta, - Bintang Timnas Nigeria yang baru saja mengukir dua gol ke gawang Timnas Islandia, Ahmed Musa, sangat percaya diri mampu menjebol gawang Argentina. Pasalnya, dia punya kenangan manis saat menghadapi Lionel Messi. Nigeria akan bersua Argentina pada partai terakhir Grup D Piala Dunia 2018, Rabu dini hari WIB (27/6/2018). 

Baca Juga

  • Kontroversi Perayaan Gol Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri
  • Lukaku Pentingkan Piala Dunia Ketimbang Kejar Sepatu Emas
  • Kalah dari Nigeria, Pemain Sayap Islandia Ini Semakin Berkibar

Musa pernah dua kali berjumpa Messi, di level klub dan Timnas. Dalam dua pertandingan tersebut, tim yang dibela Musa memang kalah, tapi sang pemain selalu berhasil menyumbangkan dua gol. 

"Saya rasa mencetak gol melawan Argentina tak sulit bagi saya. Saya ingat empat tahun lalu ketika Messi bermain di Brasil (Piala Dunia 2015), saya mencetak dua gol," kata Musa, seperti dilansir AFP, Sabtu (23/6/2018). 

"Ketika saya ditransfer ke Leicester, saya bermain menghadapi Barcelona dan Messi juga di lapangan, saya kembali mencetak dua gol," sambung dia. 

Pertandingan Timnas Nigeria melawan Argentina pada Piala Dunia 2014, berlangsung pada 25 Juni. Saat itu Nigeria kalah 2-3, tapi Musa berhasil mencetak dua gol. Messi juga mencetak dua gol pada laga tersebut, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan Marcos Rojo. 

Sementara itu, pertemuan Leicester City melawan Barcelona terjadi pada 8 April 2016. Saat itu, Leicester juga kalah 2-4, tapi lagi-lagi Musa mencetak dua gol. Messi yang memperkuat Barcelona malah tak mampu menjebol jala Leicester. Gol Barcelona masing-masing disumbangkan Munir El Haddadi (2), Luis Suarez, dan Rafa Mujica. 

Dengan modal itulah, Ahmed Musa sangat percaya diri menghadapi laga kontra Argentina. Apalagi tim lawan sedang terpuruk setelah kalah 0-3 dari Kroasia. Kemenangan atas Argentina, akan mengantar Nigeria ke babak 16 besar. Bahkan, hasil imbang pun bisa berujung tiket ke babak 16 besar, tergantung hasil lain antara Krosia versus Islandia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor di Piala Dunia

Sementara itu, dua gol Ahmed Musa ke gawang Islandia, Jumat (22/6/2018), bukan hanya membuka jalan Nigeria ke babak 16 besar. Dia juga mencatatkan namanya di buku rekor Piala Dunia. 

Musa sejauh ini telah menjadi to scorer sepanjang sejarah Nigeria di kancah Piala Dunia, dengan sumbangan empat gol. Catatan tersebut masih mungkin bakal bertambah.

Dia juga menjadi satu-satunya pemain di negaranya yang mencetak gol pada dua Piala Dunia berbeda. 

Musa juga menjadi pemain pertama asal Afrika yang membukukan dua gol di Piala Dunia sejak Roger Milla (Kamerun) pada 1990. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.