Sukses

Jamie Vardy Tak Masalah Jadi Pemain Pelapis di Timnas Inggris

Jamie Vardy mencoba menjaga keharmonisan Timnas Inggris.

Jakarta, - Penyerang Timnas Inggris, Jamie Vardy, mengungkap dirinya memiliki peran lain kendati tidak menjadi pilihan utama pelatih Gareth Southgate. Menurutnya, semua pemain yang berangkat ke Rusia menjadi perwakilan Inggris dan memiliki peran serta kapasitas yang setara.

Baca Juga

  • Tidak Ada Bek yang Mau Hadapi Raheem Sterling
  • Tantang Panama, Gareth Southgate Disarankan Turunkan Danny Rose
  • Timnas Inggris Dilarang Buang-buang Peluang

Beberapa waktu lalu, daftar rencana pemain Inggris untuk laga melawan Panama. Nama Vardy berada di bawah nama Marcus Rashford. Hal tersebut diartikan kalau Vardy menjadi pilihan kedua setelah Rashford.

Namun, Vardy mencoba meredam isu kalau ia hanya menjadi pemain pelapis di timnas Inggris. Vardy berpendapat kalau ke-23 pemain Inggris memiliki peran yang sama kapasitasnya.

"Saya hanya ingin mengatakan kalau Inggris memiliki 23 pemain dalam skuat ini. Semua pemain siap tampil dan itu adalah hal yang positif," ungkap Vardy.

"Kami baru akan tahu siapa yang masuk starting lineup pada pagi hari sebelum pertandingan. Jadi, daftar tersebut tidak berarti apa pun."

"Tugas pelatih adalah menyusun strategi, sedangkan tugas pemain adalah menjaga fokus dan selalu siap kapan pun diturunkan," ungkap penyerang Leicester City tersebut.

Sejauh ini, Jamie Vardy telah mencatatkan 22 penampilan dan mencetak tujuh gol untuk timnas Inggris.

Sumber: BT Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.