Sukses

Penampilan Apik Ronaldo Jadi Inspirasi Pemain Muda Inggris

Rashford ingin menarik inspirasi dari penampilan Ronaldo menjelang laga Piala Dunia pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Marcus Rashford mengaku selalu memperhatikan penampilan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia. Pemain Timnas Inggris ini, mengaku ingin meniru bintang Portugal itu.

Striker Manchester United itu, bisa memulai laga di pertandingan kedua Grup G saat Inggris melawan Panama, Minggu. The Three Lions ingin menambahkan daya serang dalam upaya mereka untuk mengamankan langkah ke sistem gugur.

Rashford, 20, tampil mengesankan dalam pertandingan pemanasan Inggris melawan Kosta Rika. Ia mencetak gol indah dan menjadi man-of-the-match.

Rashford kemudian berharap bisa melanjutkan penampilan apiknya dengan mengambil inspirasi dari Ronaldo. "Saya mungkin akan mengatakan Ronaldo paling mengesankan saya di turnamen ini," katanya.

"Itu [Portugal vs Spanyol] adalah permainan terbaik, karena dia terus membuat momen-momen yang tidak bisa dipercaya dan tidak ada motivasi yang lebih baik darinya.

"Entah itu janggut, atau gol, semua mata tertuju pada Ronaldo di Rusia," kata Rashford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknik Tendangan Bebas

Rashford juga mengakui bahwa dia telah mencoba untuk meniru teknik tendangan bebas yang selalu dilakukan pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

"Saya pergi ke tempat latihan, mencoba tendangan bebas yang sama [dia melawan Spanyol] dan mencoba [melakukan hal yang sama]," katanya.

3 dari 3 halaman

Pemain Terbaik Dunia

"Apakah dia pemain terbaik di dunia? Saya akan mengatakan demikian. Dia tidak hanya mempertahankannya, dia terus mencapai ketinggian. Untuk mencapai level itu, butuh bertahun-tahun melakukan hal itu dalam pelatihan setiap hari."

"Pada dasarnya tidak ada yang bisa menghentikannya masuk ke dalam permainan dan itu adalah pola pikirnya," kata Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.