Sukses

Dipecundangi Swiss, Pelatih Serbia Buru Keajaiban Kontra Brasil

Pelatih Serbia, Mladen Krstajic, memburu kemenangan saat meladeni Brasil pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018.

Kaliningrad - Pelatih timnas Serbia, Mladen Krstajic, tidak ingin larut dalam kekecewaan setelah anak asuhnya takluk 1-2 dari Swiss pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB. Krstajic kini mengalihkan bidikan kepada Brasil.

Kekalahan dari Swiss membuat peluang Serbia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 mengecil. Saat ini, The White Eagles menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan tiga poin atau terpaut satu poin dari Brasil dan Swiss yang menempati dua posisi teratas.

Meski demikian, Krstajic belum mau mengangkat bendera putih tanda menyerah. Pelatih berusia 44 tahun mengaku timnya akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk melapangkan jalan dengan mengalahkan Brasil, 27 Juni 2018.

"Sejak hari pertama saat kami melihat hasil undian dan grup yang kami huni, banyak orang berpikir bahwa Brasil merupakan tim paling favorit menjuarai grup ini dan meraih gelar Piala Dunia," ujar Krstajic.

"Kami berada dalam situasi di mana kami harus menang melawan Brasil pada matchday terakhir. Kami akan fokus dan melakukan apa pun yang kami bisa untuk menang. Tidak ada yang tidak mungkin dalam kehidupan," ia menambahkan.

Serbia menelan kekalahan 1-2 dari Swiss walau unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Aleksandar Mitrovic pada menit kelima. Namun, dua gol dari Granit Xhaka (52') dan Xherdan Shaqiri (90') di babak kedua membuat Serbia harus mengakhiri laga dengan hasil negatif.

Sumber: FIFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.