Sukses

AS Roma Resmi Gaet Justin Kluivert

AS Roma menyelesaikan transfer Justin Kluivert dari Ajax Amsterdam, Jumat (22/6/2018).

Roma - AS Roma resmi merekrut Justin Kluivert dari Ajax Amsterdam, Jumat (22/6/2018). Anak legenda timnas Belanda, Patrick Kluivert, itu diikat Roma dengan kontrak berdurasi lima musim.

"AS Roma dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Justin Kluivert dengan kesepakatan jangka panjang. Pemain 19 tahun itu bergabung dengan transfer permanen dari Ajax Amsterdam," bunyi pernyataan resmi I Giallorossi.

"Pemain asal Belanda telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Roma hingga 30 Juni 2023."

Demi bisa menebus Justin Kluivert dari Ajax, manajemen AS Roma harus mengeluarkan dana hingga 17,25 juta euro (Rp 238 miliar). Meski begitu, nilai transfer Justin akan melonjak hingga 25 juta euro (Rp 410 miliar) tergantung dengan performa si pemain.

Dengan adanya transfer ini, AS Roma berhasil memenangkan perburuan Justin Kluivert. Sebab, Kluivert juga diincar Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

"Saya merasa luar biasa. Saya berada di klub yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk memulai karier bersama klub ini," ujar Kluivert.

"Saya menilai, Roma adalah klub hebat bagi saya. Bagi saya, mereka dapat membangun saya menjadi pemain yang lebih besar, lebih kuat, dan saya bisa melakukan beberapa hal yang menyenangkan di sini," lanjutnya.

Kehadiran Justin Kluivert diharapkan bisa meningkatkan lini serang AS Roma pada musim depan. Sebab, pada musim lalu, pemain yang berposisi sebagai winger itu sukses mendulang 11 gol dari 36 laga di seluruh ajang kompetisi bersama Ajax.

Sumber: AS Roma

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.