Sukses

Pelatih Timnas Brasil Nilai Wajar Timnya Sulit Kalahkan Kosta Rika

Timnas Brasil menang dengan skor 2-0 atas Kosta Rika pada laga Grup E Piala Dunia 2018 lewat gol pada menit tambahan babak kedua.

Jakarta Pelatih timnas Brasil, Tite, menilai hal wajar jika anak asuhnya bekerja keras meraih kemenangan atas Kosta Rika pada laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2018, di Saint-Petersburg Stadium, Jumat (22/6/2018) malam WIB. Itu karena Brasil tampil di Piala Dunia. 

Turun dengan skuat terbaiknya, Tim Samba bermain dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi FIFA, Brasil mencatatkan 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen milik Kosta Rika.

Selain itu, timnas Brasil juga melepaskan 18 tembakan yang sembilan mengarah ke gawang. Di kubu Kosta Rika hanya melakukan empat sepakan melenceng.

Meski menguasai jalannya laga, timnas Brasil kerepotan membongkar rapatnya barisan belakang sang lawan. Gol yang dinanti pun baru tercipta pada menit ke-90+1 lewat aksi Philippe Coutinho.

Masuk menit ke-90+7, Neymar menggandakan keunggulan Selecao. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan timnas Brasil tetap bertahan.

"Babak pertama berjalan sulit. Namun pada babak kedua, kami tidak bisa melakukannya lagi. Jika kami menderita dalam dua game pertama, itu karena ini adalah Piala Dunia," ujar Tite.

"Margin untuk kesalahan di turnamen ini sangat tipis. Jika Anda melihat laga kemarin (Kosta Rika melawan Serbia), dan favorit sejauh ini, Kosta Rika kalah atau merasa sulit dan mungkin bisa saja menang 1-0 atas Serbia," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Menang pada Laga Terakhir

Kemenangan ini membuat timnas Brasil bercokol di puncak Grup E dengan nilai empat dari dua laga. Mereka unggul satu angka atas Serbia di tempat kedua dan tiga poin dari Swiss di urutan ketiga.

Akan tetapi, posisi Brasil akan kembali turun jika Serbia ataupun Swiss meraih kemenangan. Untuk itu, Tim Samba wajib mendulang tiga poin kontra Serbia pada laga terakhir Grup E jika ingin lolos ke-16 besar.

Duel timnas Brasil melawan Serbia akan dihelat di Otkritie Arena, 27 Juni 2018. "Hari ini, kami bermain untuk menang dan mendapat hasil yang tepat," papar Tite.

"Sekarang kami akan melakukan hal yang sama melawan Serbia, mencari performa yang bagus dan selalu menang," kata pelatih 57 tahun tersebut.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.