Sukses

Persiapan Tanpa 2 Pemain Muda Andalan, Arema FC Tak Cemas

Liputan6.com, Malang - Arema FC sudah kembali bersiap menjelang digulirkannya lagi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pelatih Milan Petrovic bahkan siap menggelar pemusatan latihan alias TC untuk pasukannya.

Rencananya, pemusatan latihan itu digelar pada 23-30 Juni 2018 di kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu. Arema  sendiri akan kembali turun gelanggang di Liga 1 pada tanggal 7 Juli 2018, menjamu Persela Lamongan.

Sayangnya, dua pemain muda Arema FC, Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi, belum bisa ikut karena harus bergabung dengan timnas Indonesia U-23.

Namun begitu, kondisi ini sama sekali tak membuat cemas kubu Singo Edan. "Kami sudah sering mengalami hal seperti ini," ujar Milan Petrovic.

"Namun, ini adalah hal wajar. Kami coba membantu pemain Arema mewujudkan cita-cita bermain di tim nasional."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungi Timnas

Namun demikian, Milan mengaku setelah dua pemain ini memperkuat Timnas di Asian Games, mereka berdua tak akan bisa dengan mudah lagi meninggalkan agenda klub. Pelatih asal Slovenia ini mengaku akan menghubungi pelatih tim nasional untuk menjelaskan arti penting Bagas dan Hanif bagi Arema.

"Terlebih lagi, kami akan menghadapi banyak pertandingan penting ke depannya. Saya perlu mereka," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tujuan Pemusatan Latihan

Sementara itu, Milan sendiri mengungkap hal yang ingin ia tuju dalam agenda TC di Batu mendatang. Pelatih berusia 53 tahun ini berharap agar dalam agenda tersebut para pemain bisa mengembalikan lagi kondisi mereka, usai menjalani liburan.

"Hal ini mutlak kami lakukan karena ada empat pertandingan berat yang harus kami jalani ke depannya," tandasnya.

Sumber: Bola.net (den/pra)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.