Sukses

Matikan Messi Jadi Kunci Kroasia Lumat Argentina

Catatan Lionel Messi sepanjang pertandingan melawan timnas Kroasia tidak terlalu bagus.

Novgorod - Timnas Kroasia berhasil mengunci kapten timnas Argentina, Lionel Messi, pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). Messi tidak dapat berbuat banyak pada laga tersebut.

Kroasia menang 3-0 atas Argentina pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Nizhny, Novgorod. Gol-gol Ante Rebic (53'), Luka Modric (80'), dan Ivan Rakitic (90') tidak mampu dibalas Argentina.

Menariknya, Messi seolah menghilang sepanjang pertandingan berlangsung. Penyerang Barcelona itu tidak melakukan satu tendangan pun hingga menit ke-64.

Sepanjang pertandingan, Messi hanya mencatatkan satu tendangan, namun tidak menemui sasaran. Satu-satunya tendangan Messi tercipta pada menit ke-64 dan mengenai pemain Kroasia.

Pengawalan ketat terhadap Messi dapat terlihat setelah dia menjadi pemain kedua yang paling jarang menyentuh bola pada babak pertama. Messi hanya 20 kali menyentuh bola sebelum jeda.

Selain itu, dari 32 umpan Messi, hanya 75 persen yang sukses. Dari jumlah tersebut, hanya dua di antaranya yang menjadi umpan kunci.

Kesuksesan Kroasia membungkam Argentina tidak lepas dari keberhasilan mereka mematikan pergerakan Lionel Messi. Hasil tersebut membuat Argentina terancam gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Sumber: Whoscored

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.