Sukses

Luis Milla: Pintu Timnas Indonesia U-23 Selalu Terbuka untuk Setiap Pemain

Timnas Indonesia U-23 memanggil Stefano Lilipaly.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas lewat asistennya, Bima Sakti Tukiman mengungkapkan bahwa pintu masuk skuatnya selalu terbuka bagi para pemain yang performanya baik di kompetisi. Ini merujuk dipanggilnya gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, masuk untuk uji tanding melawan Korea Selatan U-23.

"Coach Luis selalu memberikan kesempatan bagi pemain yang bermain di Liga (Indonesia). Siapa pun itu. Siapa yang bisa menunjukkan performa yang baik, kontribusi yang besar bagi klub, akan dipanggil coach Luis," ujar Bima.

Performa Lilipaly bersama Bali United di musim ini berbuah pemanggilan masuk Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil menjadi top scorer sementara untuk timnya dengan delapan gol.

Torehan Lilipaly bahkan melebihi rekan setimnya yang berposisi sebagai striker, Ilija Spasojevic. Nama terakhir juga tidak dipanggil Timnas Indonesia U-23 pada dua uji tanding belakangan.

"Apalagi Stefano (Lilipaly) pernah dipanggil (Timnas Indonesia), dan dia menunjukkan performa yang sangat bagus," kata Bima.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018). Uji tanding ini merupakan persiapan akhir Febri Hariyadi dan kawan-kawan sebelum berkiprah di Asian Games 2018, Agustus mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lilipaly Angkat Bicara

Lilipaly merasa kerja kerasnya di musim ini mendapatkan hasil yang setimpal. Pemain naturalisasi ini berjanji untuk bekerja keras membantu Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan.

"Mungkin kerja keras saya di Bali United, dan coach Milla panggil saya ke Timnas (Indonesia U-23). Tapi sekarang saya harus kerja keras untuk pertandingan melawan Korea Selatan," imbuh Lilipaly.

3 dari 3 halaman

Adaptasi

Lilipaly mengaku tidak kesulitan beradaptasi dengan skuat Timnas Indonesia U-23 meski pemanggilan ini merupakan yang pertama untuknya di tahun ini. Meski baru bergabung dengan pemusatan latihan tim berjuluk Garuda Muda tersebut, mantan pemain Persija Jakarta ini mengaku nyaman.

"Adaptasi, semoga bisa lebih kompak," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.