Sukses

Legenda MU Sebut Cristiano Ronaldo Lebih Baik daripada Lionel Messi

Cristiano Ronaldo total sudah mencetak empat gol di dua laga Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Cristiano Ronaldo tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, bersama Portugal, dia sudah mencetak empat gol dalam dua pertandingan.

Kiprah gemilangnya ini, untuk sementara mengakhiri perdebatan soal siapa yang lebih baik antara dirinya atau penyerang Argentina, Lionel Messi. Bahkan, legenda Manchester United (MU), Roy Keane, dengan tegas menyebut Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Messi.

Keane, yang pernah bermain bersama dengan Ronaldo di tahun-tahun awal Ronaldo bermain di MU, mengatakan akan sulit untuk mencari pemain yang levelnya ada di atas Messi. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Keane mengklaim Ronaldo saat ini ada di depan Messi.

Terlebih setelah penampilannya di Piala Dunia yang luar biasa.

"Saya pikir ada perdebatan besar selama beberapa tahun terakhir antara Ronaldo dan Lionel Messi. Tapi saya pikir dalam enam bulan terakhir, saya pikir Cristiano Ronaldo sudah naik ke level lain," ujar Keane kepada ITV.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dunia Sendiri

Ronaldo, kata Keane seperti memiliki dunianya sendiri. Sulit bagi pemain lain untuk menyaingi, atau sekadar mengikutinya.

"Saya pikir dia ada di dunianya sendiri, caranya memulai Piala Dunia, caranya mengakhiri musim lalu," tutur Keane.

Maka itu, Keane, mantan kapten Republik Irlandia itu mengaku tak sungkan menyebut Ronaldo lebih baik daripada Messi.

"Dalam bentuknya ini, selama beberapa bulan terakhir, cara dia memulai Piala Dunia, saya akan mengatakan dia ada di depan Messi," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Terakhir, Ronaldo mencetak satu gol saat Portugal berjumpa Maroko di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. Satu gol tersebut membuat Ronaldo memimpin pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018 dan jadi raja gol Eropa. Sebab, sebelumnya dia mencetak tiga gol saat Portugal main imbang 3-3 lawan Spanyol.

Selain itu, Ronaldo total kini telah mencetak 85 gol di pentas internasional bersama dengan tim nasional Portugal. Termasuk satu gol yang dia jaringkan ke gawang Maroko. Sebuah capaian yang membuat Ronaldo jadi raja gol di pentas Eropa.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.