Sukses

Deretan Rekor yang Dicetak Suarez Usai Uruguay Bungkam Arab Saudi

Luis Suarez menorehkan sejumlah rekor saat timnas Uruguay menang 1-0 atas Arab Saudi pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018).

Moskow - Timnas Uruguay menang 1-0 atas Arab Saudi pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018), berkat gol tunggal Luis Suarez. Hal itu membuat Suarez mencetak beberapa rekor. 

Gol tersebut tercipta pada menit ke-23. Pemain Barcelona itu sukses memanfaatkan umpan dari Carlos Sanchez.

Ini membuat Suarez menjadi pemain Uruguay pertama yang mencetak gol di tiga Piala Dunia berbeda. Sebelumnya, mantan pemain Liverpool itu juga mencetak gol pada Piala Dunia 2010 dan 2014.

Selain itu, gol ke gawang Arab Saudi juga membuat Suarez menyamai pencapaian Diego Forlan. Dia menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak Uruguay di Piala Dunia dengan torehan enam gol.

Tak hanya mencetak rekor gol, Suarez juga mencatatkan pencapaian luar biasa dalam hal penampilan. Laga kontra Arab Saudi merupakan pertandingan ke-100 Suarez bersama La Celeste.

Luis Suarez bisa memperbaiki rekornya ini karena Uruguay dipastikan melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Armada Oscar Tabarez dipastikan melenggang ke babak selanjutnya bersama Rusia karena sudah mengantongi dua kemenangan di penyisihan Grup A.

Sumber: Opta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.