Sukses

Libur Idulfitri Tak Ganggu Kondisi Fisik Penggawa Timnas Indonesia U-23

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebut kondisi fisik para pemainnya tak terganggu libur panjang Hari Raya Lebaran.

Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengungkapkan tak ada masalah dengan kondisi pemainnya. Padahal, para pemain baru berlatih lagi setelah melakoni libur panjang Hari Raya Lebaran.

Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan perdana di Lapangan ABC, Senayan, Rabu (20/6/2018) sore WIB.

Latihan itu dilakukan untuk mematangkan persiapan menghadapi Korea Selatan U-23 dalam laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Menurut Bima Sakti, pelatih fisik Timnas Indonesia U-23, Miguel Gandia, terkesan dengan kondisi fisik para pemain yang tetap stabil. Hal ini membuat proses sesi latihan tak banyak menghabiskan waktu dalam recovery.

"Saat latihan tadi, Coach Miguel selalu memantau kondisi fisik pemain. Sebab, setelah libur itu mereka baru latihan hari ini," kata Bima Sakti kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/6/2018).

"Akan tetapi, Coach Miguel menilai luar biasa karena pemain bisa menjaga kondisi fisik mereka masing-masing. Dalam latihan juga tadi kami mengawalinya dengan sesi recovery dulu lalu memulai dengan latihan rondo seperti biasa," ucap Bima Sakti.

Pertandingan uji coba melawan Korea Selatan U-23 merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018. Setelah melakoni laga tersebut, pasukan Luis Milla masih memiliki satu agenda uji coba melawan klub lokal sebelum memutuskan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Asian Games.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.