Sukses

Sepeda Motor Serba Hitam Marc Marquez Bikin Penasaran

Marc Marquez mengendarai sepeda motor serba hitam saat menjalani tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez tampil dengan sepeda motor baru saat menjalani tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Senin (18/6/2018). Pembalap Spanyol itu mengendarai kuda besi serba hitam.

Seperti dilansir Crash.net, Mark Marquez keluar sebagai yang tercepat pada sesi tersebut. Marquez mencatatkan waktu tercepat 38,916 detik pada lap ke-86 dari 88 lap yang dijalaninya.

"Itu hanya motor pembaruan, bukan sepeda motor 2019. Itu cukup menarik," kata Marquez. 

Menurut Marquez, sepeda motor serba hitam yang dikendarainya sedikit berbeda dengan yang biasa digunakan. Beberapa bagian bahkan menurutnya sudah bisa diterapkan musim ini. 

"Kami mulai mencoba memahami beberapa hal berbeda di masa depan," kata Marquez.

"Saya merasakan beberapa hal positif dan negatif, tapi saya tidak bisa menyampaikannya."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocorkan Temuan

Marquez awalnya berusaha menyembunyikan sejumlah temuannya. Namun saat didesak media, Baby Alien akhirnya melunak dan membocorkan sedikit rahasianya. Salah satunya terkait dengan mesin yang dipakai saat menjalani balapan dan tes di Catalunya. 

"Lap terbaik saya lakukan bersama yang saya gunakan pada balapan kemarin," ujar Marquez mengacu pada mesin yang membawanya ke posisi kedua di belakang pembalap Ducati, Jorge Lorenzo saat tampil di Sirkuit Catalunya, Barcelona. "Lalu kami melakukan sedikit perubahan pada hari itu. Sepeda motor yang hitam berbeda, tapi pada dasarnya kami hanya ingin mencoba membuat perpaduan dan ada beberapa bagian yang bekerja dengan baik."

Meski demikian, Marquez menagku tidak bisa menguji tunggangannya secara maksimal di Catalunya. Beberapa kendala mengadang mereka selama sesi uji coba berlangsung. 

"Cuaca sangat panas, sulit mendapatkan komentar bagus. Tapi selain itu, bagian terpenting dari panasnya cuaca adalah saya masih bisa ngebut," kata Marquez. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Di Luar Rencana

Marquez menambahkan, kalau dia awalnya tidak berniat mencatatkan lap tercepat. Sebab dia berpikir ingin menyelesaikan tes dengan kendaraan yang sama. 

"Saya keluar untuk lap-lap terakhir dengan ban yang sudah banyak terpakai, tapi mereka menyiapkan sepeda motor baru dengan ban yang baru untuk menjajal elektronik," katanya. 

"Mereka berkata, 'pergi dan lakukan dua lap untuk mendapatkan informasi'. Saat melihat ban baru, saya berpikir untuk sediki memberi tekanan, tapi itu tidak direncanakan," katanya.

Sementara itu sepeda motor serba hitam milik Marquez juga masih jauh dari kata ideal. Meski demikian, perbaikan telah dilakukan dan membuatnya lebih nyaman dikendarai. 

"Di sisi pengereman kami berkembang. Kami hanya mencoba untuk bisa lebih percaya diri. Sedikit lebih baik, dan masih negatif di beberapa area," kata Marquez. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.