Sukses

Phillipe Coutinho Beberkan Kondisi Cedera Neymar

Neymar terancam absen membela Timnas Brasil melawan Kosta Rika.

Liputan6.com, Moskow - Bomber Timnas Brasil, Neymar, menjadi bulan-bulanan pemain Swiss pada partai pertama Piala Dunia 2018 Grup E. Sepuluh kali dilanggar, cedera pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan kembali kambuh.

Neymar terpaksa meninggalkan sesi latihan Brasil jelang pertandingan melawan Kosta Rika pada Jumat (22/6/2018). Faktor cedera membuat penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu diragukan untuk bertanding.

Cedera Neymar ternyata tidak parah. Berdasarkan keterangan dari rekan setimnya, Philippe Coutinhoo, mantan pemain Barcelona ini hanya sedikit merasakan rasa sakit.

"Dia sedikit kesakitan. Tapi dia baik-baik saja. Itu normal. Dia mendapat banyak pelanggaran (melawan Swiss)," ujar Coutinho dinukil dari Marca.

Neymar memang tengah dalam kondisi kurang fit menyambut Piala Dunia 2018. Dirinya baru naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera patah tulang metatarsal kelima pada Maret lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan

Brasil membidik kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Swiss. Coutinho berpendapat bahwa peluang timnya untuk meraih poin penuh sangat terbuka.

"Kami memiliki peluang untuk memetik kemenangan pertama. Kami berharap pertandingan berjalan baik. Dan kami tahu bahwa kami harus bermain dengan tenang," kata Coutinho.

Coutinho merupakan pencetak gol semata wayang Brasil ke gawang Swiss. Di laga itu, ia bermain sebagai gelandang serang. Dengan kemungkinan absennya Neymar, mantan pemain Liverpool itu bakal diplot lebih ke depan.

3 dari 3 halaman

Seperti Final

Meski percaya diri dapat mengalahkan Kosta Rika, Coutinho tidak ingin sesumbar. Sama seperti kebanyakan lainnya, ia menganggap setiap pertandingan di Piala Dunia merupakan laga final.

"Kami tahu kami tim yang bagus. Tapi, kami tahu ini akan sulit, seperti setiap pertandingan di Piala Dunia. Kami siap untuk segalanya," imbuh Coutinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.