Sukses

Piala Dunia: Jerman Tidak Perlu Rombak Skuat Lawan Swedia

Jerman wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Jerman tidak perlu mengubah susunan pemain mereka saat menghadapi Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Laga ini akan berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Jerman yang menjadi unggulan di Piala Dunia 2018 terpeleset pada laga perdana. Mereka taklukkan Meksiko dengan skor 0-1.

Kekalahan itu mengundang kritikan keras kepada skuat Der Panzer. Banyak pihak meminta Joachim Loew mengubah komposisi timnya setelah beberapa pemain tampil buruk pada laga pembuka tersebut.

Namun, kiper Jerman Manuel Neuer percaya pergantian tidak diperlukan karena tim itu merupakan tim terkuat Jerman. "Saya rasa kami tidak perlu mengeluarkan satu atau dua pemain untuk memasukan pemain baru ke line up kami," tuturnya kepada Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Terbaik

Pada laga melawan Meksiko, pelatih Joachim Loew menurunkan susunan tim terbaiknya. Hanya bek Jonas Hector yang harus absen karena sakit.

Meski tampil buruk pada laga tersebut, Neuer percaya bahwa tim kemarin merupakan tim terbaik Jerman sehingga tidak perlu diadakan perombakan skuat. "Kami tidak berpikir untuk merombak tim kami karena kami sudah memiliki kualitas yang mumpuni di tim kami saat ini," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Pada Piala Dunia edisi kali ini, Loew memadukan pemain-pemain muda yang berbakat dan juga pemain-pemain berpengalaman di timnya. Neuer mengaku komposisi timnya saat ini bagus karena ada keseimbangan yang baik di dalamnya.

"Bagi beberapa pemain, ini adalah turnamen pertama mereka. Namun, kami juga memiliki pemain-pemain yang berpengalaman." tandasnya.

Timnas Jerman harus meraih kemenangan pada pertandingan melawan Swedia. Ini untuk menjaga kans mereka untuk lolos ke fase grup tetap terbuka.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.