Sukses

Cerita Keberanian Suporter Wanita Iran Tonton Piala Dunia 2018

Kehadiran suporter di Piala Dunia 2018 menjadi daya tarik selain pertandingan. Salah satu kelompok suporter yang cukup menarik adalah para suporter wanita timnas Iran.

Liputan6.com, Moskow - Kehadiran suporter di Piala Dunia 2018 menjadi daya tarik selain pertandingan. Salah satu kelompok suporter yang cukup menarik adalah para suporter wanita timnas Iran.

Selain memesona lewat parasnya, para suporter wanita Iran datang ke Piala Dunia bukan tanpa pengorbanan. Seperti diketahui, pemerintah Iran sebetulnya melarang suporter wanita datang langsung ke stadion.

Namun larangan itu ternyata tak menghentikan suporter wanita Iran untuk datang ke Piala Dunia 2018. Tak hanya datang, mereka juga mengkampanyekan agar larangan itu dicabut.

Saat pertandingan Iran Vs Maroko, beberapa suporter Iran membawa spanduk berisikan kampanye tersebut. "Tak ada larangan bagi wanita. Dukung wanita Iran datang langsung ke stadion," demikian tulisan di spanduk tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4000 Kilometer

Bukan hanya halangan dari pemerintah, para suporter wanita Iran juga rela menempuh jarak 4000 kilometer dari Iran untuk menonton langsung Piala Dunia.

"Saya antusias sekali. Ini adalah kali pertama saya datang langsung ke stadion," kata salah satu suporter.

"Saya sangat senang pergi ke Rusia dan datang ke stadion," kata suporter lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Grup B

 

Iran sendiri tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2018. Mereka akan bersaing dengan dua tim unggulan, Portugal dan Spanyol, serta satu wakil Afrika, Maroko.

Pada pertandingan pertama, Iran berhasil menekuk Maroko 1-0. Mereka pun berhak atas posisi puncak klasemen Grup B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.