Sukses

Persija Jamu Persebaya di Stadion PTIK?

Persija Vs Persebaya digelar 26 Juni 2018.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta masih belum menentukan venue untuk partai tunda pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak menghadapi Persebaya Surabaya. Adapun, kedua tim bakal bertemu pada 26 Juni 2018.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menyebut timnya memperioritaskan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan untuk menjamu Persebaya. Meski begitu, kepastian menyoal venue bakal diumumkan setelah manajemen menggelar rapat pada 20 Juni mendatang.

"Stadion (PTIK) jadi prioritas pertama (menjamu Persebaya)," ujar Gede lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah merilis jadwal baru kedua tim pada 26 Juni 2018. Meski begitu, dalam suratnya, tidak dibahas mengenai venue pertandingan tersebut.

Duel Persija menghadapi Persebaya seharusnya digelar pada 3 Juni lalu. Partai tersebut terpaksa dibatalkan dua jam sebelum kick off karena tidak kondusifnya kondisi di luar stadion akibat bentrokan yang melibatkan suporter kedua klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Persija Masih Belum Tahu

Sementara itu, Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko juga belum mengetahui terkait venue pertandingan melawan Persebaya. Dirinya melemparkan masalah ini kepada manajemen.

"Masalah venue saya tidak tahu. Mungkin bisa ditanyakan ke manajemen atau panpel," kata Ardhi.

3 dari 3 halaman

Terancam Tanpa Penonton

Keinginan Persija untuk menjamu Persebaya di PTIK bakal berdampak besar. Partai ini kemungkinan digelar tanpa penonton lantaran kapasitas stadion yang tidak memadai.

PTIK hanya dapat menampung maksimal 3 ribu penonton. Sementara itu, jumlah pendukung Persija, Jakmania, dapat mencapai puluhan ribu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.