Sukses

Pelatih Kroasia Bantah Kalinic Menolak Dimainkan

Kalinic dipulangkan lebih awal dari Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Kroasia diguncang kabar tidak sedap seusai laga pertama di Piala Dunia 2018. Striker Nikola Kalinic dikabarkan membuat ulah sehingga dipulangkan lebih awal dari Rusia. 

Sebelumnya media-media Kroasia ramai memberitakan bila Kalinic didepak dari skuat asuhan Zlatko Dalic karena menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti kala menang 2-0 atas Nigeria.

Isu tersebut langsung dibantah Dalic dalam jumpa pers. Menurutnya, Kalinic dipulangkan bukan karena menolak masuk sebagai pemain pengganti. Kalinic sedang tidak fit.

"Saya butuh pemain yang fit dan siap bermain dan Kalinic tidak. Kalinic melakukan pemanasan jelang lawan Nigeria tapi ketika dia keluar dia mengatakan kepada saya bahwa dia belum siap. Hal yang sama terjadi melawan Brasil dan dalam pelatihan pada hari Senin," terang Dalic seperti dikutip dari Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Punggung

Timnas Kroasia dalam pernyataan resminya menyatakan pemain AC Milan itu bermasalah dengan cedera punggung. Namun hingga berita ini diturunkan, Kalinic belum menjelaskan langsung mengapa dirinya dipulangkan lebih awal.

Dengan dipulangkannya Kalinic maka Kroaisa tinggal mengandalkan Mario Mandzukic and Andrej Kramaric di lini depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.