Sukses

Permainan Sabar Jadi Kunci Timnas Inggris Bekuk Tunisia

Timnas Inggris harus menunggu hingga waktu tambahan babak kedua untuk mengalahkan Tunisia pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Jakarta - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku bangga dengan pemainnya yang tetap sabar dalam membongkar pertahanan Tunisia saat kedua tim bermain di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Pada laga itu, The Three Lions menang tipis 2-1.

Pada laga ini, timnas Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat Harry Kane. Namun, Tunisia menyamakan kedudukan pada menit ke-35 berkat eksekusi penalti Sassi. Kane memastikan kemenangan Inggris pada menit ke-91 lewat sundulan.

"Saya senang dengan cara kami bermain meskipun waktu mulai habis. Kami tetap sabar, tidak mengirim bola langsung ke kotak penalti. Kami pantas untuk menang," ujar Southgate.

"Kami menciptakan banyak peluang bersih, khususnya pada babak pertama, dan mengontrol penuh pada babak kedua. Kami sangat kuat malam ini. Bahkan, jika kami bermain imbang, saya harus tetap bangga dengan penampilan tim."

"Kami bermain baik untuk membuat banyak kesempatan. Pergerakan, kecepatan, kontrol permainan mulai dari belakang sangat memuaskan. Tim yang bagus mencetak gol terlambat. Jika Anda mendominasi bola seperti ini maka lawan akan merasa lelah," sambungnya.

Southgate mengaku sulit untuk menilai performa pemain satu per satu. Dia menyebut kemenangan ini berkat permainan kolektif tim.

"Skuat ini telah bermain brilian. Kami mendapatkan hasil ini selama tiga pekan terakhir, bukan hanya malam ini. Ini hasil dari semua orang yang bekerja keras bersama," tutur Southgate.

Dengan hasil ini, timnas Inggris menempati posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan tiga poin. Pada laga berikutnya, The Three Lions akan berhadapan dengan Panama di Stadion Nizhny, 24 Juni 2018.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.