Sukses

Piala Dunia 2018: Bek Timnas Jerman Akui Meksiko Pantas Menang

Timnas Jerman harus mengakui kekalahan dari Meksiko di pertandingan pertama Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Jerman harus menelan pil pahit kalah 0-1 dari Meksiko di laga perdana Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018). Bek Der Panzer, Mats Hummels, mengakui timnya layak kalah dalam laga itu.

Gol semata wayang Meksiko ke gawang Timnas Jerman dicetak Hirving Lozano pada menit ke- 35. Gol tersebut tercipta melalui skema serangan balik yang dibangun El Tri, julukan Meksiko.

Hummels mengatakan bahwa dia tidak mau menyaksikan tayangan ulang gol tersebut. Pemain Bayern Munchen ini menyadari ada lubang di pertahanan Timnas Jerman.

"Pertahanan kami sering tidak bagus dan kami tertinggal beberapa kali di mana hanya Jerome (Boateng) dan diri saya sendiri di belakang," kata Hummels, seperti dilansir ESPN.

Menurut Hummels, kesalahan ini bukan pertama kalinya ditunjukkan Timnas Jerman. Hummels mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk lebih waspada di pertandingan selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Pemanasan

"Kami telah mendapat peringatan (pada pertandingan-pertandingan pemanasan). Kami bermain persis seperti yang kami lakukan saat melawan Arab Saudi (ketika Jerman menang 2- 1), hanya saja kali ini bermain melawan tim yang lebih baik," paparnya.

"Itulah mengapa pada babak pertama permainannya terlihat seperti itu dan Meksiko layak memenanginya," ucap Hummels.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.