Sukses

Toni Kroos: Kini Timnas Jerman di Bawah Tekanan

Timnas Jerman takluk dari Meksiko di laga perdana Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Jerman secara mengejutkan takluk 0-1 dari Meksiko di laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. Hasil itu diakui gelandang Der Panzer, Toni Kroos membuat timnya di bawah tekanan.

Tersisa dua pertandingan di penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. Kroos menilai, Timnas Jerman mesti memenangi dua laga tersisa untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

"Kami menghadapi situasi yang tidak biasa. Kami sekarang berada di bawah tekanan, kami harus mendapatkan enam poin dari dua pertandingan selanjutnya," kata Kroos, seperti dilansir ESPN.

"Secara keseluruhan kami memiliki peluang namun tidak mencetak gol. Kami kehilangan bola di depan dengan terlalu mudah," tutur pemain Real Madrid ini.

Menurut Kroos, kesalahan Timnas Jerman dimanfaatkan dengan baik oleh Meksiko. Selain itu, Javier Hernandez dan kawan-kawan juga bermain ngotot sepanjang laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Blokir

"Meksiko selalu memiliki dua atau tiga orang di depan yang gagal kami blokir dengan efisien," jelas Kroos.

Jerman akan menghadapi Swedia dan Korea Selatan di sisa laga Grup F Piala Dunia 2018. Der Panzer perlu membalikkan peruntungan bila ingin lolos ke babak 16 besar.

3 dari 3 halaman

Juara Bertahan

Jerman jelas menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Der Panzer berstatus sebagai juara bertahan usai memenangi trofi ini empat tahun lalu di Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.