Sukses

Legenda Timnas Prancis Puji Performa Kante

N'Golo Kante diyakini mampu membawa timnas Prancis meraih trofi Piala Dunia 2018.

Jakarta - Legenda timnas Prancis, Frank Leboeuf, memuji performa N'Golo Kante. Leboeuf yakin Kante akan membawa dampak positif dan turut membantu Les Blues menjuarai Piala Dunia 2018.

Gelandang Chelsea itu tampil selama 90 menit saat Prancis bersua Australia pada laga Grup C Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018) waktu setempat. Dia pun mampu jadi penyeimbang di lini tengah skuat Ayam Jantan.

Berdasarkan statistik di Whoscored, akurasi umpan N'Golo Kante mencapai 93 persen, satu kali memenangi duel udara, serta tiga tekel sukses. Berkat perannya di lini tengah, Prancis berhasil meraih kemenangan 2-1.

Sepasang gol Les Blues disarangkan Antoine Griezmann pada menit ke-58 dan Paul Pogba menit ke-80. Sementara itu, gol tunggal Australia dicetak Mile Jedinak menit ke-62.

"Jika N'Golo dalam kondisi terbaik, kami mungkin bisa membuat kejutan dan kembali memenangi Piala Dunia. Saya berharap mereka melakukan itu dan saya berharap N'Golo melakukan itu, karena dia pantas mendapat penghargaan atas cara kerjanya," ujar Leboeuf.

"Saya adalah pengagum berat N'Golo. Tidak ada yang bisa membenci lelaki itu. Kamu akan selalu mencintai dia, bahkan jika dia melawanmu, dia selalu tersenyum, selalu baik," kata dia.

Sejauh ini, timnas Prancis baru sekali meraih trofi Piala Dunia pada 1998. Saat itu, Frank Leboeuf turut membantu Les Blues keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Brasil dengan skor 3-0.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.