Sukses

Timnas Argentina Punya Skuat Tertua di Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Moskow - Timnas Argentina menjadi tim dengan rata-rata usia pemain tertua di Piala Dunia 2018. Fakta ini terjadi setelah Enzo Perez bergabung dengan skuat Albiceleste beberapa hari sebelum kick-off Piala Dunia 2018.

Usia gelandang River Plate tersebut sekarang telah menginjak 32 tahun. Enzo Perez masuk ke skuat Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seperti dilansir AFP, pemanggilan Enzo Perez membuat skuat Argentina kini memiliki rata-rata usia 29 tahun, enam bulan dan 24 hari. Perez diketahui masuk menggantikan Manuel Lanzini, yang masih berumur 25 tahun.

Lanzini menderita cedera lutut kala Timnas Argentina memainkan pertandingan uji coba kontra Kosta Rika. Setelah masuknya Perez, Albiceleste langsung dinobatkan sebagai skuat tertua di Piala Dunia 2018.

Argentina juga memiliki skuat tertua di Piala Dunia 2014 di Brasil. Albiceleste ketika itu menjadi runner-up setelah dikalahkan Jerman di final, dengan usia rata-rata 28 tahun, 11 bulan dan enam hari.

 

 

1 dari 2 halaman

Caballero Tertua

Willy Caballero, yang juga kiper Chelsea, menjadi tertua di Timnas Argentina. Caballero sekarang berumur 36 tahun. Kemudian ada Javier Mascherano yang berusia 34 tahun.

Sementara Giovani Lo Celso dan Cristian Pavon menjadi pemain termuda di skuat Albiceleste. Kedua pemain ini sama-sama berusia 22 tahun.

Artikel Selanjutnya
Kucing Peramal Prediksi Hasil Laga Pembuka Piala Dunia 2018, Rusia atau Arab Saudi?
Artikel Selanjutnya
Ganti Pelatih, Pique Tetap Optimistis Timnas Spanyol Juara Dunia