Sukses

Piala Dunia 2018: Target Pertama Timnas Rusia Lolos Fase Grup

Timnas Rusia menghadapi Arab Saudi di laga perdana Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Rusia menargetkan untuk lolos dari fase grup lebih dulu di Piala Dunia 2018. Setelah melaju ke babak 16 besar, baru Timnas Rusia mengusung target berikutnya.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia diunggulkan lolos dari Grup A. Rusia bersaing dengan Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay untuk mengamankan tiket 16 besar.

Terakhir Rusia lolos dari babak penyisihan grup terjadi pada Piala Dunia 1986. Saat itu, Rusia masih menjadi bagian dari Uni Soviet.

Striker Timnas Rusia, Fedor Smolov, mengaku lebih termotivasi dengan status tuan rumah. Pencetak gol terbanyak Rusia selama di bawah besutan Stanislav Cherchesov ini bertekad tampil habis-habisan untuk lolos 16 besar.

"Ini adalah acara khusus untuk negara mana pun. Dalam posisi ini, kami akan tetap dalam memori selama bertahun-tahun yang akan datang. Saya yakin kami akan menunjukkan apa yang kami mampu di Piala Dunia 2018," kata Smolov, seperti dilansir situs FIFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Lolos

"Pada titik ini, targetnya adalah untuk keluar dari penyisihan grup. Saya harap kami mencapainya, kemudian setelah itu kita akan melihat bagaimana selanjutnya," terangnya.

Di peringkat FIFA, Rusia jadi tim terendah dari 32 peserta lain di Piala Dunia 2018. Saat ini, Rusia menempati posisi ke-70 ke peringkat FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.