Sukses

Tak Ikuti Latihan, Debut Rashford di Piala Dunia Terancam Gagal

Liputan6.com, Jakarta Nasib kurang baik dialami striker Timnas Inggris, Marcus Rashford. Sang pemain kemungkinan masih harus absen di partai pembuka Piala Dunia 2018, karena masih mengalami cedera.

Rashford yang tampil apik bersama Manchester United berhasil mencuri perhatian Gareth Southgate. Ia masuk dalam skuat final Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 ini.

Namun Rashford sendiri baru-baru ini mendapatkan cedera lutut. Ia mendapatkan cedera itu di sesi latihan terakhir Timnas Inggris sebelum bertolak ke Rusia.

Cedera Rashford sendiri dikabarkan tidak terlalu parah. Namun dilansir Sportsmole, ia kemungkinan akan absen di pertandingan melawan Tunisia pada hari Senin (18/6) nanti.

2 dari 3 halaman

Absen Latihan

Menurut laporan tersebut, Timnas Inggris yang sudah tiba di Rusia sudah menggelar latihan perdana mereka. Mereka mulai menyesuaikan diri dengan iklim Rusia yang relatif lebih dingin dari di Inggris.

Namun pada sesi latihan tersebut, Rashford tidak terlihat bersama rekan-rekan setimnya. Ia juga tidak berlatih sendiri di sesi latihan perdana di Rusia tersebut.

Menurut laporan tersebut, tim dokter Inggris belum memperbolehkannya latihan demi mencegfah cedera lututnya bertambah parah.

3 dari 3 halaman

Tunda Debut

Dengan kondisi ini, Rashford nampaknya harus menunda debutnya di Piala Dunia 2018. Pasalnya situasinya masih riskan untuk bermain.

Jika Rashford pulih tepat waktu, ia kemungkinan besar tidak akan menjadi starter. Ia hanya akan menjadi pemain cadangan di pertandingan pertama nanti.

Rashford diperkirakan akan menjadi starter di pertandingan melawan Panama jika kondisinya sudah membaik.

Rashford sendiri bisa dikatakan tampil cemerlang di uji coba terakhir Timnas Inggris. Ia didapuk menjadi man of the match setelah menyumbangkan 1 gol dari kemenangan 2-0 Inggris atas Kosta RIka.

 

Sumber: bola.net

Artikel Selanjutnya
Timnas Argentina Harus Meringankan Beban Messi
Artikel Selanjutnya
Lopetegui Dipecat, Penggawa Spanyol Tetap Kompak