Sukses

Piala Dunia 2018: Pentingnya Laga Pembuka bagi Timnas Rusia

Liputan6.com, Moskow - Timnas Rusia harus menghadapi Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018, malam ini WIB. Pelatih Timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, optimistis soal peluang anak-anak asuhannya.

Menurut Cherchesov, Timnas Rusia akan bangkit dan tengah dalam performa terbaiknya untuk laga perdana Piala Dunia 2018. Cherchesov percaya Alan Dzagoev dan kawan-kawan siap mati-matian bermain di hadapan publik sendiri.

"Suasananya bagus. Kami akan mencapai tingkat yang kami rencanakan. Kami menjadi lebih segar," kata Cherchesov, seperti dilansir Reuters.

Namun, Timnas Rusia sesungguhnya belum memenangkan laga internasional sejak Oktober tahun lalu. Kala itu, tim berjulukan Sbornaya itu mengalahkan Korea Selatan.

Setelah itu, Rusia dalam tiga pertandingan uji coba jelang Piala Dunia 2018 mengalami dua kali kekalahan lawan Prancis dan Austria, serta sekali imbang kontra Turki.

1 dari 3 halaman

Peringkat Terendah

Kemerosotan ini telah menyebabkan Rusia menjadi tim dengan peringkat terendah dalam turnamen 32 tim, dimana mereka menempati posisi ke-70 di peringkat FIFA. Namun demikian Cherchesov meyakini timnya mampu bangkit dan memberikan perlawanan pada tim mana pun.

"Kami telah mempelajari lawan kami sejak hari pertama. Tidak ada tim yang lemah di salah satu grup," terangnya.

"Pertandingan pertama adalah penting karena akan mengatur nada sampai batas tertentu. Kami mencoba untuk menghilangkan semua kekakuan yang kami miliki," ujar Cherchesov.

2 dari 3 halaman

Grup A Sengit

Rusia tergabung di Grup A Piala Dunia 2018. Selain satu grup dengan Arab Saudi, Arab Saudi juga harus melawan Uruguay dan Mesir.

Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Arab Saudi Kantongi Kelemahan Tuan Rumah
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Target Pertama Timnas Rusia Lolos Fase Grup