Sukses

Piala Dunia 2018: Arab Saudi Kantongi Kelemahan Tuan Rumah

Liputan6.com, Moskow - Timnas Arab Saudi mengaku sudah mengetahui kelemahan Rusia jelang laga pembuka Piala Dunia 2018 nanti malam. The Green Falcon pun menargetkan kemenangan dalam laga ini.

Arab Saudi lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai runner-up Grup B. Mereka berada di bawah Jepang dan di atas Australia yang juga lolos ke Rusia.

Sejumlah uji coba juga dilakukan Arab Saudi jelang laga perdana ini. Seperti melawan Jerman, Italia, Yunani, dan Aljazair.

Sementara Rusia sendiri lolos karena berstatus sebagai tuan rumah. Sejumlah uji coba juga dilakukan Igor Akinfeev dan kawan-kawan sebelum Piala Dunia bergulir.

Mereka sempat menantang Brasil, Prancis, Turki, dan Austria. Sayang hasilnya tak terlalu bagus karena hanya menang melawan Austria dan imbang melawan Turki.

 

 

1 dari 3 halaman

Komentar Yahya

"Kami menyaksikan beberapa laga uji coba terakhir Rusia. Mereka tim yang bagus dengan pemain hebat," kata gelandang timnas Arab Saudi, Yahya Al-Shehri seperti dilansir Arab News.

"Saya tidak mau menyebutkan pemain mana yang berbahaya. Tetapi Rusia sangat kompak dalam menyerang dan bertahan," ujarnya menambahkan.

"Tetapi laga uji coba tidak bisa dijadikan patokan. Rusia pasti tampil berbeda dalam laga sesungguhnya."

2 dari 3 halaman

Optimistis

Meski demikian Arab Saudi percaya bisa mencuri poin penuh melawan tuan rumah. Laga ini akan digelar di Luzhniki Stadium pukul 22.00 WIB.

"Kami akan mengeksploitasi kelemahan Rusia. Selain itu kami harus fokus pada permainan sendiri untuk menang," kata Yahya.

Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Target Pertama Timnas Rusia Lolos Fase Grup
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Lawan Rusia, Pemain Arab Saudi Tunda Berpuasa?