Sukses

Jadwal Padat Menanti Persib, Igbonefo: Kami Tidak Takut

Setelah libur lebaran, Persib ditunggu jadwal Liga 1 2018 yang padat.

Liputan6.com, Bandung - Setelah libur Idul Fitri, Persib Bandung akan melakoni enam pertandingan GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak dalam jarak yang berdekatan. Bek Persib, Victor Igbonefo, tak sabar dengan peluang timnya.

Igbonefo optimistis Maung Bandung dapat melalui jadwal padat tersebut. Persiapan maksimal diyakini Igbonefo dapat membuat Persib meraih hasil positif.

"Aku pikir tidak masalah, kami siap menghadapinya (jadwal padat)," papar Igbonefo, seperto dilansir situs resmi Persib.

Enam laga yang dihadapi Persib nanti termasuk dua partai tunda kontra Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Pertandingan lawan tuan rumah Persija digelar 30 Juni 2018.

Kemudian Persib menghadapi PSIS Semarang pada 8 Juli 2018. Perseru Serui akan menjadi lawan berikutnya bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan pada 12 Juli 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cenderung Merata

Persib akan menantang Persela Lamongan pada 16 Juli 2018. Terakhir, giliran Barito Putera harus diladeni tim besutan Mario Gomez pada 22 Juli 2018.

Igbonefo mengakui enam pertandingan tersebut tidak mudah. Kekuatan lawan di Liga 1 cenderung merata dan Persib juga harus melakukan perjalanan jauh, termasuk ke markas Perseru di Kepulauan Yapen, Papua.

Perjalanan kira-kira ditempuh sejauh 3.000 km selama 20 jam. Persib akan melakukan tiga kali transit bandara untuk menuju Serui.

3 dari 3 halaman

Program Latihan

"Kami mendapat program untuk tetap berlatih meskipun libur. Jadi kami akan tetap siap bertanding meski sudah libur. Memang tidak mudah, tapi kami siap," ungkap Igbonefo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.