Sukses

Piala Dunia 2018: Portugal Ancaman Serius Spanyol

Liputan6.com, Sochi - Gelandang Spanyol, Andres Iniesta menyebut Portugal salah satu tim yang diwaspadainya di Piala Dunia 2018. Sosok Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling mengerikan di skuat Portugal.

Tim asuhan Fernando Santos itu datang ke Piala Dunia 2018 dengan status juara Piala Eropa 2016. Di laga pertama Piala Dunia 2018, Portugal akan menghadapi Spanyol di Sochi, 15 Juni mendatang.

Dengan status yang disandang Portugal, Iniesta menyebut Selecao bakal merepotkan lini pertahanan Spanyol. Eks Barcelona itu meminta Spanyol bermain lebih kuat dari biasanya.

"Portugal merupakan tim yang sulit dikalahkan dan kami harus bermain di level tertinggi," ujar gelandang berusia 34 tahun tersebut, dikutip dari Four Four Two.

"Di Piala Dunia, segala hal kecil bisa menyingkirkan Anda dari turnamen," kata Iniesta.

1 dari 3 halaman

Andalkan Ronaldo

Iniesta juga menyebut Portugal bakal bertumpu pada Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu tercatat sudah tampil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Dia menjadi pemain Portugal yang paling banyak bermain di Piala Dunia, sebanyak 13 pertandingan.

Ronaldo juga tercatat sebagai top scorer Portugal dengan 81 gol dari 150 penampilan bersama Timnas Portugal. pemain berusia 33 tahun tersebut juga sucah mencatatkan lima hat-trick saat bersama Selecao.

"Ronaldo merupakan pemain yang sangat penting bagi tim mana pun, termasuk Portugal," ujar Iniesta.

2 dari 3 halaman

Jadwal Piala Dunia

Berikut jadwal fase grup Piala Dunia 2018:

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Selfie, Sepasang Kekasih Jatuh dan Tewas di Pantai Portugal
Artikel Selanjutnya
Iniesta Bantah Kabar Ingin Gabung ke Manchester City