Sukses

Portugal Vs Spanyol Bukan Duel Ideal Bagi Ronaldo

Cristiano Ronaldo berharap Portugal mampu tampil seperti di Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tidak berharap bertemu Portugal bertemu Spanyol di laga perdana pada Piala Dunia 2018. Namun dia tetap optimistis timnya mampu melewati andangan tersebut. 

Usai merebut gelar kelima Liga Champions, peluang Ronaldo kembali terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or tentu masih terbuka lebar. Apalagi bila pemain berusia 32 tahun tersebut mampu membawa Portugal merebut kejayaan di Piala Dunia 2018. 

Namun tentu saja ini bukan perkara mudah. Sebab Portugal berada di grup B yang terbilang sulit. Apalagi di lapa perdana, Portugal harus berhadapan dengan Spanyol, 15 Juni 2018. 

Bagi Ronaldo ini bukan duel yang ideal. "Kekalahan di awal membuat jalanmu semakin sulit sepanjang turnamen, jadi sangat penting mengawali laga dengan baik. Tapi saya yakin Portugal dan Spanyol bakal mencapai babak berikutnya," ujar Ronaldo.

"Memenangkan Piala Dunia adalah mimpi Portugal, tapi untuk mencapai itu kami harus tampil bersama secara tim seperti saat Piala Eropa 2016," beber Ronaldo. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Salah Sembuh

Sementara itu, gelar Ballon d'Or dibagi rata kepada Ronaldo dan Lionel Messi. Hingga saat ini, baik Ronaldo maupun Messi sama-sama telah mengantongi lima gelar. 

Namun Ronaldo menilai persaingan kini tidak lagi hanya melibatkan dia dan Messi. Menurut peluang pemain Liverpool, Mohamed Salah sangat terbuka sebagai calon pemenang baru. 

Pendapat ini disampaikan Ronaldo di sela-sela persiapan menghadapi Piala Dunia 2018. Di mata Ronaldo, Salah yang menjadi top scorer Liga Inggris adalah inspirasi baru sepak bola. 

"Salah merupakan harapan baru tahun ini," kata Ronaldo seperti dilansir AS. 

"Saya berharap, cedera yang dialaminya saat final di Kiev tidak membuatnya absen," ujar pemain Real Madrid tersebut menambahkan. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Peluang Salah

Salah memang menjadi fenomena baru sepak bola Eropa. Pemain asal Mesir ini merupakan predetor baru yang haus gol. Performa gemilang Salah bersama Liverpool musim ini telah melambungkan namanya dan menjadi andalan timnas Mesir di Piala Dunia 2018 nanti. 

Sayang, Salah mengalami cedera saat memperkuat Liverpool di final Liga Champions 2018. Benturan dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, membuatnya cedera bahu. 

Meski demikian, Salah tetap dibawa ke Rusia. Dia telah tiba bersama rombongan Negeri Firaun. Sejauh ini, belum ada kepastian apakah Salah bisa tampil atau tidak. 

"Banyak orang yang membicarakan pertarungan Ballon d'Or antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tapi masih ada pemain lain yang berpeluang ikut lomba. Salah tentu saja salah satu dari mereka," kata Ronaldo. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.