Sukses

'Guru' Lorenzo Puji Keputusan Repsol Honda

Repsol Honda telah resmi mengumumkan bergabungnya Jorge Lorenzo pada MotoGP 2019.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pembalap GP250, Alex Debon memuji keberanian Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menduetkan Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo. Menurut eks pelatih balapan Lorenzo itu, kombinasi kedua pembalap tersebut membuat MotoGP semakin menarik. 

Bagi Debon, bergabungnya Lorenzo dengan Honda sangat mengejutkan. Sebab kedua pembalap sempat cekcok beberapa tahun lalu. Namun Debon yakin kombinasi kedua pembalap asal Spanyol tersebut bakal memberi warna baru bagi balapan MotoGP. 

Marquez dan Lorenzo yang masing-masing merupakan enam dan lima kali juara dunia, tak pelak lagi akan membentuk tim terkuat di MotoGP. Debon pun yakin proses adaptasi Lorenzo di Honda takkan sesulit yang ia alami di Ducati Corse sejak awal 2017 lalu.

"Ini kabar baik, karena dua rider terhebat di dunia bertemu. Keduanya punya banyak gelar dan pertaruhan Alberto Puig dan Honda sangatlah menakjubkan dan sangat positif bagi kedua rider mereka. Jorge akan beradaptasi dengan sangat baik, karena mesin Honda tahun ini bakal mendukung keunggulannya di tikungan," ujar Debon.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Ayam Jago

Selama ini, publik MotoGP beranggapan bahwa dua rider kuat takkan menghadirkan atmosfer harmonis bagi tim. Ini berkaca dari buruknya hubungan Lorenzo dan Valentino Rossi di Yamaha. Meski begitu, Debon yakin hubungan Lorenzo-Marquez takkan separah itu.

"Jorge dan Marc bagai ayam jago di kandang yang sama, tapi perbedaan besar antara Vale, Jorge dan situasi saat ini adalah Vale orang Italia, sementara Jorge dan Marc orang Spanyol. Keduanya juga mendapat dukungan sponsor Spanyol dan sama-sama haus gelar dunia." 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini