Sukses

Suzuki Umumkan Akhir Kerja Sama dengan Andrea Iannone

Andrea Iannone dan Suzuki tak akan lagi berkolaborasi pada MotoGP 2019.

Jakarta - Suzuki Ecstar secara resmi mengumumkan tak lagi memakai jasa Andrea Iannone pada MotoGP 2019. Sang pembalap dikabarkan bakal merapat ke Aprilia Gresini. 

Suzuki memutuskan untuk tetap memakai jasa Alex Rins musim depan. Rencananya, Rins akan berduet dengan pembalap Moto2, Joan Mir.

"Suzuki Motor Corporation mengumumkan kolaborasi dengan Andrea Iannone akan berakhir setelah musim 2018," demikian pernyataan Suzuki. "Suzuki mengharapkan yang terbaik untuk Andrea mendapatkan masa depan yang cerah dan sukses."

"Sepanjang dua musim bersama, Andrea telah memainkan peranan penting dalam pertumbuhan proyek motor Suzuki, sebagaimana dia memberikan masukan untuk pengembangan GSX-RR kami."

"Semua keluarga Suzuki menyampaikan terima kasih yang luar biasa untuk bantuannya, dan untuk hasil positif yang diraih selama berkolaborasi," lanjut pernyataan tersebut.

Pengumuman ini sebenarnya tak mengejutkan. Iannone sudah mengatakan tak akan lagi memperpanjang kerja sama dengan Suzuki mulai musim depan.

Pembalap yang dijuluki The Maniac itu dikabarkan bakal merapat ke Aprilia. Andrea Iannone dikabarkan bakal menjadi pendamping Aleix Espargaro dalam tim yang berbasis di Faenza, Italia, tersebut.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.