Sukses

4 Tim Kuda Hitam Paling Berbahaya di Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Moskow - Festival sepak bola terbesar segera bergulir bulan ini di Rusia. Ajang bertajuk Piala Dunia 2018 bakal menjadi perhatian jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Total 32 tim akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola empat tahunan ini. Timnas Jerman berstatus juara bertahan Piala Dunia 2018, setelah empat tahun silam mereka jadi pemenang.

Sebagai juara bertahan, Jerman tentu jadi salah satu tim yang diunggulkan di Piala Dunia 2018. Selain itu ada negara seperti Spanyol, Prancis, Argentina, hingga Brasil yang dianggap kandidat kuat juara di Rusia.

Namun, kita tidak bisa menepikan negara-negara lain yang berpotensi membuat kejutan. Tim-tim kuda hitam sama sekali tidak boleh diremehkan oleh para unggulan.

Tim-tim kuda hitam punya kemampuan membuat negara- negara unggulan pulang lebih cepat. Berikut daftar 4 tim kuda hitam paling berbahaya di Piala Dunia 2018 versi Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

4. Kroasia

Kroasia adalah tim yang menarik untuk disimak perjalanannya di Piala Dunia 2018. Kekuatan mereka merata di setiap lini dengan beberapa pemain bintang.

Luka Modric, Mateo Kovacic, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Mario Mandzukici, hingga Dejan Lovren mengisi skuat Kroasia. Tim berjulukan Vatreni ini layak jadi kuda hitam yang patut diwaspadai.

Ini menjadi piala dunia kelima bagi Kroasia. Dengan sederet talenta besar itu, Kroasia tim yang menjanjikan tampil menghibur dan pencapaian terbaik mereka adalah tempat ketiga di Piala Dunia 1998.

 

3 dari 5 halaman

3. Uruguay

Tim-tim kuat dari Amerika Latin bukan hanya Brasil atau Argentina. Uruguay patut disebut sebagai kuda hitam yang berpotensi melangkah jauh di Piala Dunia 2018.

Di lini depan, Uruguay mengandalkan Luis Suarez dan Edinson Cavani. Diego Godin dan Jose Gimenez bak tembok kokoh di pertahanan tim berjulukan Los Charruas.

Di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Uruguay lolos dengan status runner up. Di fase grup Piala Dunia 2018, Uruguay juga tergabung di grup ringan bersama tuan rumah Rusia, Mesir, dan Arab Saudi.

 

4 dari 5 halaman

2. Kolombia

Di Piala Dunia 2018, Kolombia punya prospek untuk tidak hanya sekadar lolos dari fase grup. Berbekal pemain-pemain berkualitas, Kolombia berpotensi mengulangi sukses melaju hingga perempat final di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Kolombia juga memiliki pemain-pemain top yang jadi andalan klub-klub Eropa. Radamal Falcao mulai menemukan ketajamannya kembali dan siap jadi mencetak gol untuk Kolombia.

James Rodriguez Juan Cuadrado, Davinson Sanchez, dan Luis Muriel punya peran penting di skuat Kolombia. Tergabung bersama Jepang, Polandia, dan Senegal, tim berjulukan Los Cafeteros ini punya kans besar jadi juara grup.

 

5 dari 5 halaman

1. Portugal

Portugal memang berstatus juara Piala Eropa 2016, tapi jujur saja, tidak ada yang menganggap mereka unggulan di Piala Dunia 2018. Portugal dinilai tidak punya kedalaman skuat.

Namun, meremehkan Portugal sama saja membiarkan mereka leluasa mendominasi permainan. Apalagi mereka punya bintang seperti Cristiano Ronaldo, yang mampu melakukan apa saja.

Bantuan kepada Ronaldo datang dari para pemain Portugal lain seperti Bernardo Silva, Cedric Soare, dan Gelson Martins. Asal tidak ada masalah cedera, tim inti Portugal bisa berbicara banyak di Piala Dunia kali ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Presiden PSG Dituduh Terlibat Kasus Suap Mantan Sekjen FIFA
Artikel Selanjutnya
Ini Penyebab Pele Mengalami Depresi