Sukses

Ducati Sulit Pertahankan Jorge Lorenzo

Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengatakan timnya sulit mempertahankan Jorge Lorenzo.

Jakarta Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, mengatakan timnya sulit mempertahankan Jorge Lorenzo. Meski begitu, Ducati belum mau memastikan masa depan rider asal Spanyol tersebut.

Masa depan Lorenzo di Ducati masih jadi tanda tanya. Tim pabrikan asal Italia tersebut dikabarkan sudah memiliki calon penggantinya, yaitu Danilo Petrucci atau Jack Miller.

Lorenzo kemudian memberikan sinyal tak akan bersama Ducati mulai musim depan. Setelah memenangi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018), pembalap berjuluk X-Fuera itu mengatakan tak ada yang berubah terkait masa depannya.

"Sulit untuk mengatakan dia akan tetap bersama kami musim depan. Namun jangan pernah mengatakan tidak. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan," kata Dall'Igna setelah balapan.

Dall'Igna mengatakan pihaknya tak pernah memiliki keraguan terhadap Lorenzo. Kini mantan pembalap Yamaha itu membuktikannya.

"Kami yakin Lorenzo bisa melakukan hal yang bagus sejak awal musim, itu yang terpenting sekarang. Saya senang dengan hasil yang dia dapat sekarang," ujar Dall'Igna.

Jorge Lorenzo akhirnya membukukan kemenangan perdana bersama Ducati. Dia harus menunggu semusim plus enam seri untuk mencicipi podium teratas bersama motor Desmosedici. 

Sumber: MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.