Sukses

Chelsea Tolak Bayar Uang Kompensasi Sarri

Chelsea menolak membayar uang kompensasi pelepasan Maurizio Sarri.

Liputan6.com, London - Chelsea menolak membayar uang kompensasi pelepasan Maurizio Sarri. Meskipun, The Blues telah mulai bernegosiasi dengan pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Nasib Sarri di Napoli menggantung setelah Il Partenopei -julukan Napoli- mengontrak Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru. Padahal, Sarri belumlah dipecat secara resmi dan kontraknya masih ada hingga 2020.

Strategi Napoli tersebut membuat mereka tak berkewajiban membayar kompensasi kontrak Sarri senilai tujuh juta pound sterling atau Rp 113 miliar.

Napoli ingin uang kompensasi itu dibayar oleh klub yang menginginkan jasa Sarri. Pihak Napoli hanya akan membayar gaji Sarri, hingga ada kesepakatan antara kedua belah pihak soal pemecatan tersebut.

Namun seperti dilansir London Evening Standard, Chelsea selaku klub peminat menolak membayarnya. The Blues ingin uang kompensasi itu tetap dibayar oleh Napoli.

Chelsea menginginkan Sarri untuk menggantikan Antonio Conte. Manajemen Chelsea disebut bakal memecat Conte usai penampilan buruk tim di musim lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak ke Jalur Hukum

Sarri sendiri kabarnya enggan membawa kasus ini ke jalur hukum. Namun ia berharap, permasalahan kontraknya dengan Napoli bisa diselesaikan dengan damai.

Sarri melatih Napoli sejak 2015. Di bawah asuhannya, Napoli muncul sebagai penantang serius Juventus di Liga Italia.

3 dari 3 halaman

Orbitkan Beberapa Pemain Bintang

Mantan pelatih Empoli itu juga berjasa mengorbitkan sejumlah pemain bintang. Beberapa nama pemain yang mencuat di era Sarri adalah Marek Hamsik, Jorginho, dan Lorenzo Insigne.

Napoli sendiri finis di peringkat kedua musim lalu. Hamsik dan kawan-kawan disalip Juventus di tikungan terakhir dalam perburuan trofi Liga Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.