Sukses

Bonucci: Level Timnas Italia Masih di Bawah Prancis

Timnas Italia kalah 1-3 melawan Prancis.

Liputan6.com, Nice - Setelah meraih kemenangan atas Arab Saudi (2-1) pada laga uji coba beberapa hari lalu, timnas Italia gagal membuktikan kekuatan di hadapan tim kuat Prancis dan menerima kekalahan 1-3. Laga ini digelar Sabtu (2/6/2018) dinihari WIB di Allianz Riviera, Prancis.

Kapten timnas Italia, Leonardo Bonucci pun tidak terlalu mempermasalahkan hasil tersebut. Sebab saat ini yang terpenting menurutnya adalah kemampuan skuat untuk mendulang pengalaman sebanyak mungkin.

Menurutnya skuat timnas Italia saat ini masih sangat baru dan belum menjalani banyak pertandingan bersama. Jadi pertandingan apa pun baik untuk meningkatkan pengalaman.

Lebih lanjut, Bonucci mengakui bahwa Italia saat ini masih kalah kualitas dari tim Prancis, yang dikenal dengan pemain-pemain bintangnya. Dia pun yakin setidaknya setahun lagi timnya akan mencapai level yang sama.

"(Kekalahan) ini akan membantu untuk mendapatkan pengalaman. Tidak ada yang suka kekalahan, tapi kami memiliki beberapa momen untuk mengubah hasil menjadi imbang 2-2. Sejujurnya, saat ini ada perbedaan antara kami dengan Prancis," ungkap Bonucci di fourfourtwo.

"Saat ini, sayangnya, Prancis lebih superior dari kami dan mereka memiliki banyak pemain hebat yang tersedia. Kami harus bekerja keras dan belajar untuk mendekati mereka, tapi kami berada di jalur yang tepat."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman

Sedangkan menyoal kemenangan melawan Arab Saudi beberapa hari lalu, Bonucci mengakui Prancis dan Arab Saudi berada di level yang berbeda. Tapi menurutnya pengalaman itu baik untuk pemain-pemain yang baru menjalani debutnya.

"Ini adalah pertandingan yang sungguh berbeda dari Arab Saudi dan para pemain sudah melakukan semuanya dengan sangat baik."

"Mungkin hal yang terpenting adalah pemain debut mengalami laga yang hebat dan jika kami meneruskan seperti ini, dalam waktu satu tahun kami akan berada di level mereka (Prancis) atau setidaknya dekat," tutup Bonucci.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.