Sukses

Performa 2 Pemain Debutan di Timnas Indonesia U-23 Bikin Luis Milla Puas

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memuji dua pemain debutan, yakni Alberto Goncalves dan Riko Simanjuntak.

Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memuji dua pemain debutan, yakni Alberto Goncalves dan Riko Simanjuntak. Menurutnya, dua pemain itu bisa tampil impresif dan mampu beradaptasi dengan cepat.

Pada laga tersebut, Alberto 'Beto' Goncalves tampil sebagai starter. Pemain yang baru mendapatkan status WNI pada Februari 2018 itu tampil impresif pada babak pertama dan menghasilkan sejumlah peluang.

Peran Beto baru terlihat pada babak kedua yakni menit ke-48. Pemain berusia 37 tahun itu memberikan umpan silang yang disempurnakan oleh Septian David Maulana dengan gol.

Adapun Riko Simanjuntak baru dimainkan pada menit ke-80. Kehadiran gelandang Persija Jakarta itu kemudian menggerakkan permainan atraktif Timnas Indonesia U-23 di sektor sayap kanan.

Sayang, debut kedua pemain di atas gagal berbuah manis. Timnas Indonesia U-23 harus mengakui kekalahan 1-2. Thailand U-23 berhasil mencetak dua gol pada babak kedua melalui aksi Settawut Wongsai (53') dan Tanasith Sripala (89').

"Hari ini juga saya ingin mengomentari dua pemain yang datang. Saya senang dengan level permainan mereka karena berhasil beradaptasi dengan baik bersama tim," kata Luis Milla dalam jumpa pers seusai pertandingan.

"Itu adalah hal yang positif buat saya, meskipun masih ada hal yang harus dikoreksi lagi," ucap Luis Milla.

Penampilan apik keduanya membuat Alberto Goncalves dan Riko Simanjuntak berpeluang kembali dimainkan Luis Milla pada laga kedua nanti. Timnas Indonesia U-23 kembali menjajal kekuatan Thailand U-23 pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.