Sukses

Setengah Juta Orang Tuntut FIFA Menghukum Sergio Ramos

Ratusan ribu pencinta sepak bola meluapkan protes atas aksi Sergio Ramos di final Liga Champions.

Jakarta, - Aksi membela bintang Liverpool, Mohamed Salah, masih terus mengalir dari berbagai pihak. Satu di antara aksi itu, setengah juta orang telah menandatangani sebuah petisi yang isinya menuntut FIFA menghukum bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Baca Juga

  • Duel Salah dan Ramos Bakal Terulang Lagi di Piala Dunia 2018?
  • Penyerang Anyar Inter Milan Dapat Jersey Nomor 10
  • AS Roma Lepas Nainggolan ke Inter Milan?

Salah mengalami cedera bahu ketika Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid pada laga final Liga Champions, di Stadion Olimpiyskiy, Sabtu (26/5/2018). Cederanya winger timnas Mesir tersebut akibat berduel memperebutkan bola dengan Sergio Ramos.

"Sergio Ramos mewakili contoh yang mengerikan kepagi generasi pesepak bola pada masa mendatang. Meski memenangi pertandingan secara adil, Ramos telah mencederai semangat pertandingan dan fair play," bunyi petisi yang menentang aksi Ramos.

"UEFA dan FIFA harus mengambil tindakan terhadap Ramos. Caranya adalah dengan menggunakan rekaman video pertandingan untuk menjaga semangat dalam permainan," lanjut petisi tersebut.

Petisi yang menuntut FIFA bukanlah satu-satunya bentuk protes terhadap tindakan Sergio Ramos. Pengacara asal Mesir, Bassem Wahba, juga menuntut kapten timnas Spanyol itu sebesar 1 miliar euro (Rp 16 triliun) karena mencederai Salah.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.