Sukses

5 Alasan MU Tak Perlu Lagi Rekrut Ronaldo

Kabar kepergian Ronaldo itu sepertinya akan membuat fans MU senang.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sepakbola. Ia sukses mengantar Real Madrid meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool.

Ronaldo kini dikabarkan ingin pindah dari Real Madrid. Kapten timnas Portugal itu, telah memberikan pernyataan tentang hal tersebut selepas laga final Liga Champions melawan Liverpool.

Kabar kepergian Ronaldo itu sepertinya akan membuat fans Manchester United (MU) senang. Sebab, Ronaldo selama ini sering dikaitkan dengan kepulangannya menuju Old Trafford.

Namun, kepindahan Ronaldo menuju Setan Merah sepertinya bukanlah ide yang bagus. Berikut ini lima alasan MU tidak perlu mendatangkan Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Taktik Mourinho

Ronaldo mengalami masa sulit selama Jose Mourinho bertugas di ibukota Spanyol. Meski memenangkan gelar liga, taktik Mourinho yang sangat menuntut tidak berjalan dengan baik untuk Ronaldo.

Mourinho menuntut banyak dari pemainnya yang bertipe menyerang termasuk melakukan pressing tinggi, menutup ruang, menjaga penampilan dan ikut bertahan. Ini adalah taktik yang membuat Ronaldo kesulitan.

Dengan Mourinho sudah menetapkan masa depannya di Setan Merah, tidak masuk akal bagi keduanya untuk bekerja sama lagi.Lanjut ke Usia

3 dari 6 halaman

Usia

Ronaldo belum lama ini menyatakan bahwa meski berusia 33 tahun, dia merasa secara biologis berusia 23 tahun. Diberkahi dengan kebugaran dan kondisi fisik yang luar biasa, dia ada benarnya. Namun, komentar tersebut sedikit berlebihan.

Peran Ronaldo telah berkurang dalam beberapa musim terakhir. Dia bukan lagi pemain sayap, tetapi lebih dari seorang pencetak gol di kotak penalti.

Meski dia sangat efektif dalam peran itu dengan 44 gol musim ini, kontribusinya secara keseluruhan sudah berkurang secara bertahap. Melawan Liverpool, dia memiliki sentuhan paling sedikit di antara para pemain Madrid yang bermain 90 menit. Musim ini juga untuk pertama kalinya Ronaldo gagal membuat 10 assist sejak bergabung dengan Real.

Pemain muda United Anthony Martial dan Marcus Rashford sudah menunjukkan banyak potensi dan mereka mempunyai peran yang sama dengan pemain berusia 33 tahun itu.

4 dari 6 halaman

Biaya Transfer dan Gaji

Real Madrid kemungkinan akan menuntut biaya besar untuk Galatico terbesar mereka meski sudah berusia 33 tahun. Kemungkinan Ronaldo akan memakan biaya lebih dari 80 juta pounds.

Pada tahap ini, tidak masuk akal bagi Manchester United mengeluarkan uang sebesar itu untuk pemain yang sudah melewati masa jayanya. Lebih jauh lagi, pemain berusia 33 tahun itu cenderung menuntut gaji yang sangat tinggi.

Untuk tim yang memiliki pengeluaran gaji tertinggi di Premier League, menambahkan beberapa juta lagi sama saja dengan bunuh diri. Ini juga akan mengganggu keharmonisan skuat dan gajinya lebih tinggi dari pemain seperti Alexis Sanchez dan Paul Pogba.

Akan lebih baik jika United membelanjakan uang tersebut untuk merekrut pemain bertahan dan gelandang yang berkualitas.

5 dari 6 halaman

Ada Lukaku

Ronaldo kemungkinan akan menempati peran sebagai penyerang tengah jika dia bergabung dengan Manchester United. Peran yang saat ini dimainkan oleh striker Romelu Lukaku.

Pemain Belgia itu sekarang menjadi kepercayaan sang manajer, dan hal itu bisa terancam dengan kedatangan Ronaldo.

Selain David de Gea, Lukaku merupakan pemain terbaik Setan Merah pada musim ini. Di tim yang tak bisa tampil konsisten, Lukaku sering bertempur sendirian. Namun, posisi Lukaku bisa terganggu setelah kedatangan Ronaldo.

6 dari 6 halaman

Tak Butuh Bintang Baru

Bagi manajer yang benci dengan pemain bintang, mendatangkan pemain yang punya nama besar akan menjadi masalah.

Jose Mourinho lebih suka dengan pemain pekerja keras. Dia suka pemain yang membuat tim berdetak daripada menjadi pusat perhatian. Nemanja Matic, Alvaro Arbeloa dan Xabi Alonso adalah pemain yang sangat diandalkan oleh Mourinho.

Mourinho masih berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik dari Paul Pogba dan Alexis Sanchez, jadi aman untuk menganggap Ronaldo tidak akan menuju ke Old Trafford.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo

  • Bola.net