Sukses

Pelatih Inter Milan: Main di Liga Champions Butuh Mental Kuat

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menilai mental adalah modal penting untuk bermain di Liga Champions. Pasalnya, Liga Champions punya level yang berbeda dari kompetisi lain.

"Bersama-sama kami akan membuat perubahan yang esensial bagi kompetisi yang paling ekslusif di dunia. Mentalitas dan semangat tim adalah elemen penting untuk bisa bermain di Liga Champions," ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia.

Inter Milan akan kembali ke Liga Champions mulai musim depan sejak 2011/12. Mauro Icardi dan kawan-kawan berhasil lolos usai mengalahkan Lazio di partai terakhir Liga Italia musim lalu.

Nerrazurri -julukan Inter- finis di peringkat ke-4 dengan 72 poin. Jumlah itu sebetulnya sama dengan jumlah poin Lazio, namun Inter Milan unggul produktivitas gol.

 

 

2 dari 3 halaman

Butuh Pemain Tambahan

Lebih lanjut, Spalletti mengakui Inter butuh tambahan tenaga untuk bermain di Liga Champions. Pelatih berusia 59 tahun ini mengatakan, Inter butuh pemain kuat.

"Agar bisa masuk ke semifinal, Anda butuh pemain kuat yang bisa menemukan solusi sendiri. Jika Anda tidak bisa menemukannya, Anda akan terus dikalahkan," ujar Spalletti.

3 dari 3 halaman

Lautaro Martinez

Di sisi lain, Spalletti juga buka suara soal pemain baru Inter, Lautaro Martinez. Spalletti optimistis pemain asal Argentina itu cocok di Inter.

"Dia tahu cara mencetak gol dan dia juga bisa bermain bersama Mauro Icardi, yang menunggunya di bandara. Itu menunjukkan rasa hormat Icardi kepada rekan setimnya," kata Spalletti.

Artikel Selanjutnya
AS Roma Bakal Jual Nainggolan Musim Panas Ini?
Artikel Selanjutnya
Striker Baru Inter Milan Ingin Kenakan Jersey Nomor 10