Sukses

Ukir Rekor di Liga Champion, Ronaldo Sarankan UEFA Ganti Nama Turnamen

Cristiano Ronaldo meminta UEFA menyertakan namanya dalam penamaan Liga Champions.

Kiev - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi pemain pertama yang mengoleksi lima gelar juara pada era Liga Champions. Dia berkelakar dengan menyatakan UEFA harus mengganti nama Liga Champions karena keberhasilannya mencetak rekor di kompetisi tersebut.

Selain mengoleksi gelar Liga Champions kelima, Ronaldo juga membuat catatan spektakuler dengan menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi selama enam musim beruntun.

"Siapa pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini? Saya meraihnya untuk kali keenam dalam enam musim terakhir," ujar Cristiano Ronaldo setelah timnya mengalahkan Liverpool 3-1 pada final Liga Champions, di Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. 

"Saya rasa UEFA bisa mengubah nama turnamen ini, dari Liga Champions menjadi Liga Champions CR7."

"Saya memenangi lima gelar, menjadi pencetak gol terbanyak berulang kali. Saya sangat bahagia dengan hal tersebut," ungkap Cristiano Ronaldo.

Pada laga final Liga Champions 2018, Cristiano Ronaldo gagal membobol gawang Liverpool. Namun, kontribusinya sepanjang turnamen telah mengantarkan Real Madrid meraih gelar.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.