Sukses

Alasan Milla Panggil 6 Pemain Senior ke Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 panggil 6 pemain senior melawan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas memanggil 22 pemain untuk menghadapi partai uji tanding melawan Thailand U-23. Dua personil di antaranya berstatus debutan.

Enam dari 22 pemain Timnas Indonesia U-23 berusia senior. Mereka adalah Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Beto Goncalves, dan Lerby Eliandry.

Adapun, dua pemain debutan di skuat Timnas Indonesia, khususnya kelompok umur U-23 ialah Riko dan Beto. Pemanggilan ini merupakan yang pertama untuk keduanya.

"Kami memanggil 22 pemain untuk persiapan menghadapi Thailand. Kami akan berkumpul dan berlatih pada 30 Mei," ujar Milla dinukil dari laman resmi PSSI.

"Saya merasa uji coba menghadapi Thailand ini bagus untuk mematangkan persiapan tim. Setelah tampil di PSSI Anniversary Cup, kami memang masih butuh laga uji coba," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Thailand

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand dua kali pada waktu yang berbeda. Pertama, pada 31 Mei 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Beberapa hari kemudian, Timnas Indonesia U-23 kembali menantang Thailand. Kali ini, di venue yang berbeda, yaitu Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 3 Juni mendatang.

3 dari 3 halaman

Alasan Panggil 6 Pemain Senior

Milla membuat keputusan mengejutkan saat memanggil enam pemain senior. Sebelumnya, arsitek asal Spanyol tersebut hanya memboyong tiga personil di atas U-23.

"Saya memanggil beberapa pemain senior seperti Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves, dan Lerby Eliandry. Uji coba ini lagi-lagi bukan soal menang atau kalah, tapi saya ingin melihat perkembangan pemain terutama nama-nama baru yang kami panggil. Kami akan bermain maksimal di dua laga uji coba tersebut," imbuh Milla.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.