Sukses

Kapten Liverpool Enggan Bandingkan Klopp dengan Zidane

Klopp melatih Liverpool dan Zidane di kubu Real Madrid.

Liputan6.com, Kiev - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menolak membandingkan kemampuan manajernya Jurgen Klopp dengan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Klopp berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions pada musim ini. Pada akhir pekan ini mereka akan menantang Real Madrid di Kiev.

Ini merupakan pengalaman kedua Klopp tampil di final Liga Champions. Sebelumnya, manajer asal Jerman tersebut pernah melakukannya bersama Borussia Dortmund pada tahun 2013 meski gagal menjadi juara.

Sementara itu, Zidane telah menuntun Los Blancos meraih dua trofi Liga Champions secara beruntun. Tahun ini mereka ingin menjadi tim pertama yang meraih tiga trofi secara beruntun.

Meskipun begitu, Henderson mengaku tak bisa membandingkan Klopp dan Zidane. Sebab, ia tidak pernah bekerja sama dengan Zidane.

"Saya tidak bisa membandingkan karena saya tidak tahu Zidane seperti apa. Namun manajer kami, seperti yang saya katakan di konferensi pers sebelumnya, kami bangga ia manajer kami dan kami belajar banyak darinya," kata Henderson di situs resmi Liverpool.

"Yang ia lakukan sejak datang ke klub ini benar-benar luar biasa. Jadi, tentu saja, saya yakin ia akan intens di pinggir lapangan, namun itu bagus untuk pemain kami. Anda dapat melihat itu, dan itulah cara kami bermain."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.