Sukses

Komentar Jurgen Klopp Jelang Final Liga Champions

Liverpool akan menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions 2018.

- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa optimistis jelang laga final Liga Champions. Pada laga tersebut, The Reds akan berhadapan dengan juara bertahan, Real Madrid.

Liverpool tampil sensasional pada musim 2017-18. The Reds membalikkan segala prediksi dan membuktikan kalau mereka layak sejajar dengan klub-klub top Eropa.

Real Madrid akan menjadi tantangan terbesar bagi Liverpool pada musim ini. Satu laga lagi, Liverpool berpeluang meraih trofi yang kali terakhir diraih pada 2005.

Jelang laga final nanti, Jurgen Klopp menyatakan kalau Liverpool memiliki DNA untuk menjadi juara dan mencatatkan hal yang besar. Meskipun begitu Klopp wajib menyusun strategi yang tepat untuk menghadapi klub sekelas Real Madrid.

Sepanjang berkarier sebagai pelatih sepak bola, Klopp baru sekali menembus laga final Liga Champions, yaitu pada 2013 bersama Borussia Dortmund.

Saat itu, Dortmund asuhan Klopp kalah dari Bayern Munchen. Saat ini, Klopp berpeluang memperbaiki catatan tersebut bersama Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Jurgen Klopp

"Kami memiliki perjanjian kalau saya bertanggung jawab terhadap kekalahan yang diterima Liverpool ketika memutuskan untuk menangani klub ini. Lalu, para pemain akan bertanggung jawab kalau mereka meraih kemenangan," ujar Klopp.

"Jadi, para pemain tidak memiliki alasan untuk tidak menunjukkan penampilan terbaik pada laga nanti."

"Pengalaman adalah hal yang penting. Real Madrid memiliki hal tersebut. Itulah yang membuat mereka lebih percayad diri pada laga nanti."

"Namun, pertandingan tidak hanya ditentukan oleh faktor tersebut. Kami adalah Liverpool. Kami bukan sekadar klub sepak bola. Kami memiliki DNA untuk melakukan hal-hal yang tidak mungkin," ungkap manajer asal Jerman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.